Kabar Kediri

Ratusan Kades Mendatangi Kantor Pemkab Kediri, Pertanyakan Realisasi Keputusan MK

Aksi ratusan kades itu mempertanyakan tindaklanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pengisian perangkat desa.

Ratusan Kades Mendatangi Kantor Pemkab Kediri, Pertanyakan Realisasi Keputusan MK
suryamalang.com/Didik Mashudi
Ratusan kades di Kabupaten Kediri mendatangi Kantor Pemkab untuk menemui Bupati Kediri, Kamis (6/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Ratusan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kediri mendatangi Kantor Pemkab Kediri. Para kades tersebut bermaksud untuk menemui Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno, Kamis (6/12/2018).

Aksi ratusan kades itu mempertanyakan tindaklanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah memenangkan gugatan perwakilan kades terkait pengisian perangkat desa. Namun pemkab dinilai lambat untuk memproses pengisian perangkat desa.

Ratusan kades mengawali aksinya di Masjid Pemkab Kediri untuk memohon doa agar tuntutannya dikabulkan. Doa bersama ini dipimpin Paguyuban Kades Kabupaten Kediri Yohansyah.

Di hadapan para kades Yohansyah kemudian meminta agar perwakilan kades bersiap menemui bupati. Namun para kades lainnya meminta untuk ikut serta dialog bersama.

Semula rombongan kades ini berjalan menuju ke tempat pertemuan. Namun ada sejumlah kades yang mengalihkan untuk bertemu langsung di ruangan bupati.

Para kades mengaku kecewa karena kedatangan mereka tidak mendapatkan sambutan semestinya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved