Kota Batu

Kalender Event Kota Batu Segera Rampung, Diharapkan Bisa Mendatangkan Wisatawan

Pemkot Batu tengah merancang kalender event tahunan. Rancangan itu diperkirakan akan segera selesai dalam waktu dekat.

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Pemkot Batu tengah merancang kalender event tahunan.

Rancangan itu diperkirakan akan segera selesai dalam waktu dekat.

Dengan adanya kalender itu, masyarakat akan mendapatkan informasti terkait kegiatan wisata yang akan diselenggarakan di Kota Batu.

Plt Dinas Pariwisata Kata Batu, Imam Suryono mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah merancang agenda tahunan baik dari event tingkat regional, nasional hingga internasional.

"Kami mencatat masih ada 32 even yang akan digelar di Kota Batu selama 2019 nanti. Event itu masih dari pihak Pemkot. Belum dari pihak swasta," ujar Imam, Selasa (8/1/2019).

Ia menjelaskan lebih lanjut, penyusunan event tersebut diharapnya bisa segera cepat diselesaikan dan kemudian di sosialisasikan. Baik melalui web milik Dinas Pariwisata, Pemkot Batu, serta media massa.

Kalender itu bertujuan agar event tahunan bisa diketahui wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara.

“Sehingga dari setiap even yang terselenggara bisa mendatangkan wisatawan dan artinya perputaran uang bagi masyarakat Kota Batu," bebernya.

Hal itu disambut dengan baik oleh beberapa pengelola tempat wisata. Salah satunya adalah JTP Group yang tengah menggarap kalender event tahunan.

Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park group Titik S Ariyanto mengatakan kegaitan di JTP Group tinggal disodorkan saja.

"Kami telah membuat kalender event tahunan. November 2018 lalu, kami mendapat surat dari Sekda agar menyetorkan kalender event tahunan,” jelasnya.

Pihaknya mencatat ada 18 event yang bersifat lokal, regional, maupun nasional selama 2019 ini. Beberapa event yang telah diagendakan tingkat nasional seperti Cat Show, Colour Fun, Jazz Festival, Auto Fest, dan dalam waktu dekat ini Life Style Sunset Run pada tanggal 19 Januari 2019.

Menurutnya, agar setiap agenda yang digelar bisa sukses dan mendatangkan wisatawan, harus ada kerja sama baik antara Pemkot dengan pengelola tempat wisata. Dengan agenda yang tertata dan terencana akan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved