Nasional

Harga Tiket Pesawat Mahal, Muncul Petisi Hingga Warga Aceh Pilih Lewat Kuala Lumpur Untuk ke Jakarta

Harga tiket pesawat mengalami kenaikan dan tetap tinggi meski masa libur panjang akhir dan buka tahun sudah lewat, hingga muncul petisi

Harga Tiket Pesawat Mahal, Muncul Petisi Hingga Warga Aceh Pilih Lewat Kuala Lumpur Untuk ke Jakarta
net
ILUSTRASI. Tiket Pesawat yang Mahal saat ini disebut maskapai penerbangan masih sesuai aturan. Foto Suasana Bandara Internasional Juanda Sidoarjo 

SURYAMALANG.COM - Harga tiket pesawat terbang yang mengalami kenaikan saat ini mulai banyak dikeluhkan.

Harga tiket pesawat mengalami kenaikan dan tetap tinggi meski masa libur panjang akhir dan buka tahun dinilai sudah lewat.

Keluhan harga tiket pesawat naik mulai bermunculan di media sosial hingga muncul tagar #tiketpesawatmahal , bahkan sudah muncul petisi yang meminta  tiket pesawat diturunkan.

Petisi "Turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia."  di situs Change.org yang dibuat 
Iskandar Zulkarnain itu sudah ditandatangani sebanyak lebih dari 139 ribu orang saat berita ini ditulis. 

Striker Baru Arema FC Dinilai Kegendutan, Ternyata Ini Kelebihannya Saat Berduel

Robby Abbas Sebut Tarif Melaney Ricardo Lebih Besar dari Vanessa Angel Jika Ikut Prostitusi Online

Manajemen Arema FC Yakini Pemain Pilihan Mereka Akan Dapat Memuaskan Milomir Seslija

Harga tiket Pesawat yang mahal membuat masyarakat Aceh yang akan bepergian ke Jakarta memilih penerbangan ke Jakarta via Kuala Lumpur, Malaysia.

Pasalnya, harga penerbangan via negeri jiran lebih murah dibanding harga tiket penerbangan dalam negeri.

Dikutip dari Kompas.com, harga tiket untuk keberangkatan Minggu (13/1/2019), tiket penerbangan dari Banda Aceh menggunakan maskapai Air Asia pukul 11.10 via Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Sukarno Hatta, pukul 19.30 hanya Rp 716.800.

Bandingkan dengan penerbangan jam yang sama menggunakan maskapai Lion Air dari Banda Aceh pukul 06.00 WIB via Bandara Kuala Namu Medan seterusnya menggunakan maskapai Batik Air dan tiba di Bandara Sukarno Hatta Jakarta pukul 12.20 WIB dengan harga Rp 3.012.800.

“Mau dibuat bagaimana pun, misalnya dipenggal-penggal tiketnya, dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur sekali penerbangan, lalu lanjut ke Jakarta dengan maskapai berbeda, masih tetap murah via Kuala Lumpur. Saya sering menggunakan penerbangan model begini, dan ini sebenarnya memalukan, masak iya dalam negeri jauh lebih mahal,” sebut Yanis, warga Lhokseumawe, Sabtu (12/1/2018).

Dia menyebutkan, penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Jakarta seharusnya menjadi perhatian khusus bagi maskapai di tanah air.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved