Kabar Surabaya

Usai Libur Kondisi Fisik Pemain Persebaya Dibawah Rata-rata, Djanur: Itu Bukan Acuan Utama

Penurunan kondisi fisik usai libur panjang diakui pelatih asal Majalengka tersebut merupakan hal wajar. Pemain tidak rutin berlatih.

Usai Libur Kondisi Fisik Pemain Persebaya Dibawah Rata-rata, Djanur: Itu Bukan Acuan Utama
tribun jatim/ndaru wijayanto
Djadjang (kiri), Rudy Eka (tengah) dan Bejo Sugiantoro (kanan) hadir dalam latihan perdana Persebaya di Lapangan Jenggolo, Kamis (10/01/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman ungkapkan kondisi fisik skuat asuhannya berada di bawah rata-rata usai jalani masa libur panjang.

Penurunan kondisi fisik usai libur panjang diakui pelatih asal Majalengka tersebut merupakan hal wajar. Sebab, ia memastikan selama libur, pemain tidak rutin berlatih seperti saat kompetisi berjalan.

"Kondisi fisik pemain tidak termasuk kategori baik karena mereka habis libur, dan boleh dikatakan dibawah rat-rata, saya pikir itu normal,” terang Djanur.

Penurunan kondisi fisik tidak lantas menjadi acuan utama, terlebih dimulainya kompetisi masih lama, sehingga masih tersedia banyak waktu untuk kembali meningkatkan pada kondisi terbaik.

Terdekat, akkhir bulan ini tim Bajul Ijo hanya akan melakoni dua laga di babak 32 besar melawan Persinga Ngawi. “Itu bukan acuan karena hanya sebagai tes awal, nanti sebulan lagi akan kembali dites untuk melihat progres seperti apa,” tambahnya.

Disisilain, di dua hari awal latihan perdana ini, sebagian besar pemain Persebaya yang sudah sepakat membela Persebaya musim ini belum sepenuhnya bergabung.

“Kami masih belum lengkap, tapi hari demi hari pasti akan nambah, seperti hari ini ada Irfan Jaya masuk, semoga lusa bisa tambah lagi. Memang saya prediksi dari awal, minggu awal latihan pasti belum lengkap,” tutur pelatih 54 tahun tersebut.  

Penulis: Khairul Amin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved