Kabar Magetan

Penghina Panglima TNI Lewat Facebook Terlacak Upload dari Warnet di Magetan

Pria berinisial GS (36) asal Magetan, Jawa Timur ditangkap polisi gara-gara menghina Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam postingan Facebook dan Twitter.

Penghina Panglima TNI Lewat Facebook Terlacak Upload dari Warnet di Magetan
KOMPAS.com/SUKOCO
GS (36) warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diamankan oleh anggota Kepolisian Resor Magetan karena mengunggah postingan yang menghina Panglima TNI, Kamis (17/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, MAGETAN - Pria berinisial GS (36) asal Magetan, Jawa Timur ditangkap polisi gara-gara menghina Panglima TNI Hadi Tjahjanto dalam postingan Facebook dan Twitternya, Rabu (16/1/2019) sore.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mengatakan, pelaku memposting ujaran kebencian yang mendiskreditkan dan menghina Panglima TNI di akun Facebook dan Twitter atas namanya sendiri.

"Kemarin sore kami koordinasi dengan Dandim dan Lanud. Kami temukan lokasi postingan di Karang Rejo. Kami amankan pelaku dan benar memposting di Facebook dan Twitter," ujar Muhammad Rifai, Kamis (17/01/2019).

Dari hasil pemeriksaan, motif pelaku memposting ujaran kebencian dan menghina panglima TNI karena permasalahan pribadi. Yakni lantaran saat di Lahat, Sumatera Selatan, anggota keluarga pelaku ada yang mengalami permasalahan dengan salah satu anggota TNI.

"Sebenarnya ya ini masalah internal keluarga mereka. Kakak ipar atau adik iparnya yang sama-sama anggota TNI ada permasalahan," imbuhnya.

Selain mengamankan pelaku, Kepolisian Resor Magetan juga mengamankan seperangkat PC milik warnet yang digunakan memposting ujaran kebencian, sebuah ponsel dan sebuah sepeda motor.

Menurut Muhammad Rifai, pelaku terancam pidana hukuman 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp 1 miliar. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved