Malang Raya

VIDEO - 20 Siswi SDN Kauman 3 Malang Akan Jalani Terapi Psikososial dari Komnas Perlindungan Anak

mental siswi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh gurunya berinisial IM itu dapat kembali normal dan tidak lagi mengalami guncangan.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia sedang menyiapkan terapi psikososial kepada 20 siswi SDN Kauman 3, Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen, Kota Malang yang diduga menjadi korban kekerasan seksual.

"Korban kini masih trauma. Nanti Komnas Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kota Batu akan menyiapkan terapi psikososial bagi para korban," kata Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, di Malang (18/2/2019).

Ia menjelaskan terapi psikososial itu nantinya dilaksanakan di tempat yang steril, aman dan dirahasiakan.

Diharapkan, mental siswi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh gurunya berinisial IM itu dapat kembali normal dan tidak lagi mengalami guncangan.

"Supaya anak-anak ini tidak lagi terguncang ya jiwanya. Karena anak-anak diperlakukan seperti itu sangat kejam," ucap Arist.

Arist meminta semua pihak baik sekolah, pemerintah dan penegak hukum agar memberikan perhatian lebih pada kasus dugaan kekerasan seksual tersebut. Bahkan jika melihat banyaknya korban kata dia, IM yang diduga sebagai pelaku pelecehan seksual itu sebagai seorang predator anak.

"Predator ini karena sudah dilakukan berulang-ulang," pungkas dia. Aminatus Sofya 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved