Kabar Jember

Lagi Asyik Bermesraan Di Tempat Terbuka Alun-alun Jember, Sepasang Kekasih Terkena Razia Satpol PP

Keduanya terpergok Satpol PP yang berpatroli di Alun-Alun Jember ketika sedang duduk dan berpelukan di kursi panjang Alun-Alun.

Lagi Asyik Bermesraan Di Tempat Terbuka Alun-alun Jember, Sepasang Kekasih Terkena Razia Satpol PP
Ist
Satpol PP Pemkab Jember saat menggelar razia di alun-alun dan menjumpai sepasang kekasih sedang bermesraan di tempat terbuka. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Petugas Satpol PP Jember merazia pasangan yang berpelukan dan berciuman di kursi Alun-Alun Jember, Rabu (13/3/2019). Perbuatan yang oleh pandangan umum disebut perbuatan mesum itu kembali terjadi setelah sebelumnya, sepasang remaja juga melakukan aksi serupa.

Pekan lalu, aksi pasangan remaja itu direkam oleh warga lain yang juga beraktivitas di Alun-Alun Jember. Kali ini, pasangan yang diamankan petugas Satpol PP adalah sepasang mahasiswa dan mahasiswi. Keduanya berinisial AF dan SN, semuanya warga Kecamatan Kaliwates, Jember.

Keduanya terpergok Satpol PP yang berpatroli di Alun-Alun Jember ketika sedang duduk dan berpelukan di kursi panjang Alun-Alun Jember. Tidak hanya berpelukan, keduanya juga terpergok berciuman di tempat umum itu.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Karenanya, keduanya digiring ke Kantor Satpol PP Jember. Petugas mendata mereka, dan meminta mereka membuat surat pernyataan tidak melakukan perbuatan tersebut.

Kepala Satpol PP Jember, Arief Cahyono menuturkan, petugas Satpol PP rutin melakukan patroli di tempat ruang terbuka hijau, seperti Alun-Alun Jember. "Jadi tidak karena kemarin ada video viral itu. Ini kegiatan rutin, dan beberapa kali menemukan itu, ada di tempat lain juga. Namun tidak kami publikasikan karena itu aib, apalagi kalau yang ketangkap itu pelajar. Akhirnya kami bina, kami serahkan ke orang tua, juga sekolahnya," ujar Arief, Kamis (14/3/2019).

Pihaknya secara rutin melakukan penjagaan dan patroli di RTH yang dipakai masyarakat untuk beraktivitas di luar ruang. Alun-Alun yang berada di pusat Kota Jember merupakan salah satu tempat yang dikunjungi banyak orang. Warga berolaraga di tempat itu, baik pagi, sore, juga malam.

Pemkab Jember juga menyediakan sejumlah kursi di tempat itu. Namun rupanya kursi itu tidak hanya menjadi tempat duduk, tetapi juga tempat bermesraan dan menjadi lokasi tidur atau leyeh-leyeh oleh sejumlah orang.

Sementara itu, pekan lalu, seorang warga merekam sepasang remaja yang berpelukan dan berciuman di Alun-Alun Jember. Kegiatan itu dilakukan sekitar sore hari. Video itu menyebar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved