Premi BPJS Ketenagakerjaan Lebih Murah Lho, Dibanding Beli Rokok

Biaya preminya sangat kecil dibanding rokok. Ia mencontohkan, untuk premi JKK hanya 0,24 persen dari gaji UMK Kabupaten Malang per bulan.

Premi BPJS Ketenagakerjaan Lebih Murah Lho, Dibanding Beli Rokok
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Suasana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada yayasan pendidikan, guru dan pegawai swasta di Kabupaten Malang, Senin (16/2/2015). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kabuparen Malang, Jawa Timur terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kali ini sasaran sosialisasi adalah yayasan pendidikan, guru dan pegawai swasta di Kabupaten Malang.

Sosialisasi digelar di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Senin (16/2/2015).

"Sosialisasi seperti ini penting karena menyangkut perlindungan tenaga kerja," jelas Rendra Kresna, Bupati Malang saat membuka kegiatan acar ini, Senin (16/2/2015).

Rendra menyarankan, program yang diikuti adalah Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Yayasan pendidikan perlu memperhatikan ini.

Menurut Rendra, yayasan tentu memerlukan guru untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan. Begitu juga tenaga administrasi. Karena itu, mereka harus diikutkan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Orang nomor satu di Kabupaten Malang ini menuturkan, biaya preminya sangat kecil dibanding rokok. Ia mencontohkan, untuk premi JKK hanya 0,24 persen dari gaji UMK Kabupaten Malang per bulan.

"Kecil kan?," tanya rendra ke para undangan.

Sedang premi Jaminan Kematian hanya 0,3 persen per bulan

(Sylvianita Widyawati)

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved