Malang Raya

Buron 5 Bulan, Pencuri Kayu Diringkus di Kampung Halamannya

Tersangka terlibat kasus pencurian kayu di petak 21D wilayah RPH Gedog KPH Malang. Satip warga Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang

Buron 5 Bulan, Pencuri Kayu Diringkus di Kampung Halamannya
SURYAMALANG.COM/Imam Taufiq
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Satip, yang terkena kasus ilegal logging di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur ditangkap.

Ia yang masuk sebagai Daftar Pencarian orang (DPO) Polres Malang itu diringkus tim buser. Satip meru[akan DPO sejak Januari 2015 lalu.

"Tersangka masih diperiksa," jelas AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Malang kepada wartawan, Minggu (10/5/2015).

Tersangka terlibat kasus pencurian kayu di petak 21D wilayah RPH Gedog KPH Malang. Satip adalah warga Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Satip diringkus di sekitar desanya pada Jumat (8/5/2015). Awal kasusnya terungkap ketika ada kegiatan patroli gabungan polisi hutan dan Polsek Turen pada 2 Januari 2015 lalu.

Saat itu diamankan truk bernopol N 9357 UE. Truk itu mengangkut 28 gelondong kayu jati berukuran garis tengah bulat antara 16-28 cm dan panjang dua meter. Sopir truk, Suyanto (59) diamankan. Dari hasil pemeriksaan, truk kayu itu milik Satip.

Pengembangan kasus dilakukan di rumahnya dan berhasil mendapatkan 10 batang kayu. Tapi, ia berhasil kabur.

Sedang Suyanto mengaku hanya bertugas sebagai sopir. Ada sosok lain yang mencuri kayu. Ia hanya diminta membawa barang itu ke belakang kantor RPH Gedok.

(Sylvianita Widyawati)

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved