Malang Raya

Hore! Nih, Kabar Melegakan Buat Mahasiswa Poltekom Malang

kabar itu menjadi angin segar bagi Pemkot Malang untuk mencari solusi terkait Poltekom.

Hore! Nih, Kabar Melegakan Buat Mahasiswa Poltekom Malang
suryamalang.com
Direktur Poltekom, Isnandar. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Ada angin segar di tengah-tengah rencana Pemkot Malang mencabut Perda tentang Politeknik Kota Malang (Poltekom) pada November 2015.

DPRD Kota Malang akan mengupayakan Pemkot Malang menyalurkan dana bantuan ke Poltekom dalam pembahasan APBD 2016.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, usai menghadiri acara wisuda mahasiswa Poltekom, Sabtu (24/10/2015).

Arif menyatakan dewan akan berupaya agar ada kucuran dana dari APBD Kota Malang ke Poltekom pada 2016. Rencananya, bantuan anggaran ke Poltekom berupa dana hibah.

"Kemarin saya menghadiri pertemuan dengan Dirjen Keuangan di Surabaya membahas soal penyaluran dana hibah. Acara itu juga diikuti Kajari dan Kapolres. Intinya, Dirjen meminta penyaluran dana hibah jangan ketat-ketat. Rencananya juga ada revisi Surat Edaran Kemendagri soal penyaluran dana hibah," kata Arif.

Dikatakannya, kabar itu menjadi angin segar bagi Pemkot Malang untuk mencari solusi terkait Poltekom. Menurutnya, Pemkot Malang tetap bisa menyalurkan dana bantuan ke Poltekom yang sifatnya dana hibah.

Ia berupaya agar Poltekom bisa mendapatkan dana hibah dari Pemkot Malang pada 2016.

"Dana hibahnya tidak dikelola yayasan, tapi lagsung dikelola Poltekom. Saya akan koordinasi dengan tim anggaran (Pemkot Malang) untuk membahas masalah ini sambil menunggu revisi SE Kemendagri," ujarnya.

Dikatakannya, sekarang yang menjadi kendala pembahasan APBD 2016 sudah berlangsung. Sedangkan rencana penyaluran dana hibah ke Poltekom tidak masuk dalam pembahasan KUAPPAS.

Untuk itu, ia juga akan konsultasi masalah itu ke Kemendagri. Apakah diperbolehkan menyalurkan dana hibah yang tidak masuk dalam pembahasan KUAPPAS.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved