Malang Raya

Garuda Muda Takluk Atas Maroko 0-1, Tetap ke 16 Besar

Perjuangan tim Garuda Muda Indonesia yang merupakan tim SSB Banteng Muda asal Malang di ajang Final Dunia Danone Nations Cup 2015 di Maroko tertahan

Garuda Muda Takluk Atas Maroko 0-1, Tetap ke 16 Besar
AquaDNC for SURYAMALANG.COM
Perjuangan tim Garuda Muda Indonesia yang merupakan tim SSB Banteng Muda asal Malang di ajang Final Dunia Danone Nations Cup 2015 di Maroko tertahan oleh tim tuan rumah. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perjuangan tim Garuda Muda Indonesia yang merupakan tim SSB Banteng Muda asal Malang di ajang Final Dunia Danone Nations Cup 2015 di Maroko tertahan oleh tim tuan rumah.

Tim yang berhasil lolos dari fase grup ditundukkan tim Maroko 0-1 di fase 16 besar.

Marchel Andrew Kurniawan dan kawan-kawan berhasil masuk ke babak 16 besar setelah menempati posisi runner up Grup G. Tim juara Aqua DNC Indonesia itu berhasil mengatasi Tiongkok dengan skor 2-0 serta imbang melawan Kanada dan Rumania dengan skor masing-masing 0-0.

Pada Sabtu (24/10/2015) pukul 10.30 waktu setempat Tim Garuda Muda AQUADNC menghadapi tuan rumah Maroko pada laga 16 besar. Namun, langkah tim Indonesia terpaksa terhenti di 16 besar ini setelah kalah dari Maroko 1-0.

"Anak-anak sudah mengeluarkan permainan terbaiknya. Pertahanan kami sudah cukup kuat dan hanya kejadian-kejadian nonteknis yang bisa mendobraknya," kata Rahmat Namung, pelatih kepala tim Indonesia, melalui rilis yang diterima surya.

Indonesia yang menurunkan Jabo Ferianto, Mochammad Restu Agung Prasetya, Pramudya Bintang Pamungkas, Faisal Zaidan Tiftazani, Riki Pratama, Anas Ridhlo Amansyah, Marchel Andrew Kurniawan, dan Onla Kahfi Pranata tampil kurang lepas. Dua peluang berhasil diamankan Jabo pada sepuluh menit pertama.

Pada menit ke-14, kemelut terjadi di depan gawang Indonesia . Namun begitu pemain belakang mampu menjalankan tugas dengan baik dan gawang tetap selamat.

Petaka terjadi dua menit kemudian. Jabo, Sang Kiper, yang baru saja menangkap bola di sisi kiri gawang ditendang pemain Maroko. Bola terlepas dan ditembak ke gawang pasukan tim Indonesia. Jabo masih berguling kesakitan. Wasit menyatakan tak ada pelanggaran. Maroko unggul 1-0.

Kejadian tersebut membuat konsentrasi para 'Garuda Muda' terganggu. Protes dilayangkan, namun hal tersebut tak mengubah keadaan sampai peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan di menit ke-20.

"Seperti itu tadi, setelah Jabo (kiper) ditabrak pemain lawan, konsentrasi buyar. Anak-anak kurang bisa mengontrol emosi, skenario menjadi berjalan tak mulus," ujar Rahmat.

Selanjutnya Tim Indonesia akan berhadapan dengan beberapa tim untuk memperebutkan peringkat terbaik diluar 16 besar. Tim yang pertama akan ditemui adalah Portugal yang kalah dari Tim Spanyol 0-1

Hasil babak 16 besar DNC 2015, Sabtu (24/10/2015):

Spanyol vs Portugal 1-0
Meksiko vs Brasil 0-0 (3-2 pen)
Australia vs Argentina 0-0 (3-2 pen)
Prancis vs Bulgaria 1-0
Jerman vs Afrika Selatan 4-0
Belanda vs Jepang 1-0
Kanada vs AS 1-1 (12-11 pen)
Maroko vs Indonesia 1-0

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved