Malang Raya

Sakit Diabetes 11 Tahun Tak Kunjung Sembuh, Pria ini Pilih Bunuh Diri

Selama 3 bulan terakhir bapaknya sering mengeluh dan mengungkapkan keinginannya untuk mati.

Sakit Diabetes 11 Tahun Tak Kunjung Sembuh, Pria ini Pilih Bunuh Diri
Istimewa
Amir Hamzah (57) semasa hidup bersama istrinya. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Amir Hamzah (57), selama tiga bulan terakhir mengungkapkan ingin mati pada keluarganya. Warga Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini akhirnya nekat mengakiri hidupnya dengan menggantungkan diri pada besi tempat tidur yang ada di lantai dua rumahnya, Minggu (25/10/2015).

Amir, telah diketahui menderita menyakit gangguan lambung dan diabetes selama 11 tahun. Ia ditemukan gantung diri, pukul 19.45. Selang 15 menit setelah putri bungsunya, Asri (19) melihat bapaknya sedang tiduran di lantai dua, saat tengah membersihkan ruangan.

Gadis yang akan bersiap-siap berangkat kerja ini kembali ke kamar atas usai dari mandi dan menemukan tubuh Amir sudah menggantung dengan kain sarung di leher.

“Saya kaget lihat bapak, terus saya turun panggil ibu,” tutur Asri.

Kejadian ini lantas dilaporkan ke ketua RW dan diteruskan ke pihak Polsek Blimbing. Selang 5 menit Petugas Polsek Blimbing yang berpatroli disekitar lokasi sudah mengamankan TKP dan menurunkan jenazah dibantu Unit Rescue Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Malang. Jenazah kemudian dibawa ke RS dr Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk diperiksa lebih lanjut.

Putra kedua Amir, Afisa (30) ikut mengurus jenazah bapaknya di RSSA. Pria yang ini tinggal di jalan Gatot Subroto Kota Malang ini menjelaskan terakhir bertemu bapaknya Kamis (21/10/2015).

Saat itu seperi biasanya bapaknya msih juga mengeluhkan sakitnya yang tak kunjung sembuh.

“Kamis, habis nganterin mak ke Turen buat pijet, bapak ngomong ke saya ‘Iki piye kok loro kabeh awakku, mosok takdirku ngene terus’. Ya saya tanggapi kalau nggak takdire, kalau belum waktunya ya nggak bakal dipanggil Allah, sing sabar ae,” jelas Amir.

Putra satu-satunya Amir ini menjelaskan, selama 3 bulan terakhir bapaknya sering mengeluh dan mengungkapkan keinginannya untuk mati. Bahkan di tahun ini, bapaknya juga sempat melakukan beberapa percobaan bunuh diri.

“Pernah malam-malam mak banggun, bapak nggak ada. Pas dicari ternyata sudah di dapur pegang pisau dan bilang mau bunuh diri,” tuturnya

Halaman
12
Penulis: sulvi sofiana
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved