Malang Raya

Walah, Anak SD Sekarang Ternyata Sudah Tak Tahu Apa Itu Prangko

Siswi SDN Ngaglik 2 Batu ini mengaku baru di lomba ini ia mengetahui adanya kartu pos dan prangko.

Walah, Anak SD Sekarang Ternyata Sudah Tak Tahu Apa Itu Prangko
suryamalang.com
Kepala Dindik Kota Batu, Drs Mistin MPd menyerahkan hadiah pada pemenang-pemenang lomba menulis surat untuk Wali Kota Batu di depan Gor Ganesha, Sabtu (31/10/2015) 

SURYAMALANG.COM, BATU – Teknologi internet dan email yang sudah semakin merakyat, memang sudah betul-betul membuat aktivitas menulis surat lewat pengantaran pos, menjadi tergerus.

Dalam lomba menulis surat untuk Wali Kota Batu di Batu misalnya, anak SD sudah tak tahu apa itu katu pos dan prangko.

Lihat saja Ananda Mozara. Siswi SDN Ngaglik 2 Batu ini mengaku baru di lomba ini ia mengetahui adanya kartu pos dan prangko.

Ananda sendiri memenangkan lomba dengan suratnya yang berisi pujian atas kepemimpinan Wali Kota Batu yang mampu membuat Batu dikenal secara Internasional.

Lomba menulis surat ini juga merupakan pengalaman pertama kali bagi Atika Dara Carissa, siswa SMPN 1 Batu.

Kritikan terhadap kondisi Kota Batu ia sampaikan dalam tulisan dilembar kartu pos. dan tulisannya itulah yang membuatnya memperoleh juara 1 dalam lomba menulis surat untuk Wali Kota Batu untuk tingkat SMP.

“Batu semakin padat penduduknya, semakin macet juga. Jadi saya minta agar ada perbaikan,” jelas Atika saat ditemui SURYAMALANG.COM usai menerima hadiah di depan GOR Ganesha, Sabtu (31/10/2015).

Selain mengkritik kemacetan Kota Batu, Atika juga mengeluhkan banyaknya tambalan aspal yang tidak merata dan meminta adanya tiket tempat wisata dengan harga khusus bagi warga asli Batu.

Sedangkan pemenang untuk tingkat SMA, Ayu Martha Karuniawati, siswa SMAN 2 Batu mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Kota batu yang semakin panas.

Menurutnya banyak pembangunan tempat wisata tanpa diimbangi dengan penghijauan.

Halaman
12
Penulis: sulvi sofiana
Editor: Aji Bramastra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved