Breaking News:

Malang Raya

Aneh tapi Nyata, Pemuda Ini Tergulung Ombak,di Laut Lepas Ditolong Nelayan Misterius

“Setelah Soni mulai sadar, dia mencari nelayan itu. Tapi tidak ketemu sampai akhirnya Soni pulang,” tambahnya.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: musahadah
surya/aflahul abidin
Maria, ibu Aripin, salah satu korban yang ditemukan meninggal dunia di Pantai Bajolmati, Kabupaten Malang, Sabtu (2/1). 

SURYAMALANG.COM, SURYA – Dari lima orang yang tergulung ombak di Pantai Bajulmati, Kabupaten Malang, Jumat (1/1), hanya Soni Angga Kusuma yang selamat.

Pemuda 25 tahun itu mampu menyelamatkan diri setelah beberapa jam berpontang-panting di laut lepas pantai selatan.

Sekitar pukul 24.00 WIB, Soni dan dua orang lain, Lendi (31) dan Herianto (20), dijemput oleh Sigit, yang tak lain adalah ayah Soni di Kantor Satpolair Polres Malang, dengan mobil.

Landi dan Herianto merupakan rombongan yang memotret lima korban ombak dan berhasil menyelamatkan diri tanpa ikut terseret ke tengah laut.

Soni dan tiga rekannya sampai di rumah masing-masing, di Jalan Kolonel Sugiono Gang VI, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang, Sabtu (2/1) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sepanjang perjalanan pulang, tiga orang itu tak banyak bicara. Beberapa saat saja mereka sempat mengobrol dengan Sigit. Setelahnya, mereka tidur dalam mobil sepanjang perjalanan. Bahkan, bekal makanan yang dibawa dari rumah pun tak mereka sentuh.

“Tampak mereka kecapekan saat itu dan kelihatan ling-lung,” kata Sigit kepada suryamalang.com, saat ditemui dikediamannya.

Kepada Sigit, Soni bercerita bahwa ia ditolong oleh seorang nelayan yang menaiki perahu kecil ketika terombang-ambing di laut.

Nelayan yang menurut Soni sendirian itu, menaikkannya ke perahu dan membawanya ke tepi pantai. Soni berhasil mempertahankan diri karena ia mampu berenang.

“Setelah Soni mulai sadar, dia mencari nelayan itu. Tapi tidak ketemu sampai akhirnya Soni pulang,” tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved