Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2016

Sikat India 5-0, Tim Thomas Indonesia Juara Grup B

Indonesia jadi juara Grup B dan Hongkong yang mengalahkan Thailand 4-1 menjadi runner-up. Penentuan lawan di babak perempat final ditentukan malam ini

Editor: fatkhulalami
badmintonindonesia.org
Ihsan Maulana Mustofa 

SURYAMALANG.COM, TIONGKOK - Indonesia sukses meraih kemenangan sempurna di babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2016. Setelah menang 5-0 atas Hongkong, tim Mareh Putih kembali menyapu bersih lima nomor yang dipertandingkan saat melawan India.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi pemain Indonesia terahir yang memetik kemenangan saat menjegal Sourabh Varma 21-10, 20-22, 21-13. 

Ia lengah saat kedudukan unggul 14-10. Varma yang menyadari keadaan ini, terus menekan balik hingga keadaan menjadi imbang 20-20. Dua kesalahan yang dilakukan Ihsan di bibir net membuatnya terpaksa bermain rubber game.

“Sebelum masuk lapangan alhamdulilah sudah percaya diri, di gim pertama enak mainnya. Kemenangan di gim pertama membuat saya overconfident di gim kedua, terlalu buru-buru mematikan bola, maunya smash, padahal lawan pertahanannya lumayan,” jelas Ihsan seperti dikutip di laman badmintonindonesia.org.

“Saya seharusnya menguras tenaga lawan dengan bikin dia lari-lari. Dari pertama maunya nyerang terus, mau reli jadi kurang enak. Setelah dicoba terus akhirnya bisa. Saya sebisa mungkin tak mengarahkan bola ke sebelah kirinya karena dia punya backhand yang bagus,” beber pemain dari klub Djarum ini.

Penampilan Ihsan sepanjang penyisihan grup di Piala Thomas cukup baik. Dua kali diturunkan, dua kali pula ia menyumbang angka kemenangan untuk timnya.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara Grup B dengan Hongkong yang mengalahkan Thailand 4-1 menjadi runner-up. Penentuan lawan di babak perempat final atau fase gugur akan ditentukan malam ini.

Berikut hasil perrtandingan lengkap:
- Jonatan Christie [INA]-Ajay Jayaram [IND] 21-14, 21-12
- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi [INA]-Manu Attri/Akhsay Dewalkar [IND] 21-18, 21-17
- Anthony Ginting [INA]-Sai Praneeth B [IND] 18-21 21-11 21-15
- Gideon Markus Fernaldi/Hendra Setiawan [INA]-Sumeeth Reddy B/Satwiksairaj - -Rankireddy [IND] 21-9, 21-18.
- Ihsan Maulana Mustofa [INA]-Sourabh Varma [IND] 21-10, 20-22, 21-13.

(Sumber badmintonindonesia.org)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved