Video

VIDEO - Ini yang Terjadi Saat 795 Taruna Taruni Akmil dan Akpol ke Markas TNI AL

#VIDEO - Setelah menerima pembekalan, mereka menyaksikan demonstrasi pembebasan sandera di KRI Banjarmasin-592 dan aksi free fall atau terjun payung.

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 795 Taruna Taruni Akademi TNI Tingkat I yang terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU), serta dari Akademi Kepolisian (Akpol) di Magelang mengunjungi Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dalam rangka latihan “Bhineka Eka Bhakti” tahun 2016 di Surabaya.

Dalam kunjungannya di Koarmatim, ratusan Taruna-Taruni diperkenalkan mengenai pengetahuan matra laut/TNI Angkatan Laut melalui salah satu Kotamanya yaitu Koarmatim yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) berbintang dua yaitu Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.

Setelah menerima pembekalan, mereka menyaksikan demonstrasi pembebasan sandera di KRI Banjarmasin-592 dan aksi free fall atau terjun payung oleh Satkopaska Koarmatim.

Ssetelah itu diberikan kesempatan mengunjungi beberapa stan satuan-satuan kapal, Kopaska dan penyelam jajaran Koarmatim, mengunjungi KRI canggih milik TNI AL dalam kegiatan Openship KRI jenis SIGMA, Multi Role Light Frigate (MRLF), dan Kapal Legendaris KRI Dewarucci.[]

Penulis: Ahmad Zaimul Haq
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved