Breaking News:

Arema Cronus

Sinyal Cristian Gonzales Bakal Bela Arema Lawan PSM Makassar

El Loco, Cristian Gonzales mengaku siap bermain lagi dengan Arema. Dia siap diturunkan tapi...

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Adrianus Adhi
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Cristian Gonzales saat menjalani terapi ultrasonik beberapa waktu lalu untuk mempercepat pemulihan cederanya 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Keinginan besar untuk bisa segera bertanding lagi di kompetisi membuat Cristian Gonzales semakin cepat melakukan penyesuaian dan pemulihan kondisi paska cedera.

Bomber tim Singo Edan ini sudah mulai menjalani latihan rutin secara penuh bersama para pemain Arema yang lain. Tapi kapan Gonzales bisa kembali bertanding di lapangan masih belum bisa ditetapkan?

Gonzales sudah menyatakan kesiapannya bila dipercaya ikut bertanding saat melawan PSM Makasar, Minggu (12/6/2016). Tim pelatih juga mengakui motivasi El Loco, julukan Gonzales dan akan memberi kesempatan bila dia benar-benar siap.

Di sisi lain, masih banyak perhitungan sebelum memutuskan memasukkan nama pemain bernomor punggung 10 itu di line up nanti.

Dokter tim Arema Cronus, dr Yudhis Ageng mengatakan kondisi cedera patah tulang rusuk yang sempat dialami Gonzales kini sudah tidak mengganggu pergerakan.

“Kondisinya memang sudah jauh membaik, tapi tetap belum bisa disebut pulih 100 persen. Kalau untuk bermain sebenarnya sudah bisa, tapi kalau terkena benturan masih berisiko,” ujar Yudhis di sela latihan Arema, Rabu (8/6/2016).

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija menyebut dirinya membuka diri bagi Gonzales bila ingin segera bermain. Meski demikian ia menyatakan tim tidak akan memaksa El Loco untuk segera bermain kembali.

“Kami tidak ingin memaksanya, semua harus lebih siap. Kembali ke dirinya lagi. Dia pemian yang baik. Dia juga pemain yang memiliki feeling yang baik, dia bisa merasakan sendiri kapan dia siap untuk bermain,” ujar Milo di saat yang sama.

Milo menilai Gonzales memang memiliki kemauan yang besar untuk pulih dan kembali bermain. Tapi tim pelatih belum memutuskan apakah Gonzales diturunkan di Makasar atau tidak.

“Dia berusaha dengan baik, dia berlatih dengan baik. Mungkin butuh waktu, mungkin masih ada trauma. Saya kira bisa kami lihat dalam satu latihan besar lagi baru kami putuskan dia bisa diturunkan dalam pertandingan atau tidak,” tandas Milo.

Sementara El Loco memilih bersikap bijak. Sembari tetap melahap semua menu latihan, ia menyerahkan keputusan di tangan pelatih.

“Kondisi saya, seperti anda lihat, sudah baik. Saya siap bermain.Tapi bagaimanapun juga saya hormati pelatih dan teman-teman. Apapun keputusannya nanti saya siap menjalankan,” ujar Gonzales.

Dari pantauan SURYAMALANG.COM di lapangan, Gonzales sudah aktif menjalani sesi latihan secara penuh. Pada latiha Rabu (8/6/2016) sore di stadion Gajayana, Gonzales juga sudah ikut bermain penuh dalam sesi game.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved