Malang Raya

Apa Jadinya Jika Para Blogger Berkumpul di Kota Malang? Acara Ini Digagas JNE, Yuk Kita Intip Gaes

Dalam kegiatan ini, para blogger muda bebas bertukar pikiran bahkan komplain tentang pelayanan di JNE

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Media and Blogger gathering yang diadakan oleh JNE Express di OJ Best Western Kota Malang, Rabu (10/8) malam. Kegiatan ini diikuti oleh 28 blogger ternama se Malang Raya. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ekspedisi pengiriman barang JNE Express Malang mengadakan media and blogger gathering, di OJ Best Western, Kota Malang, Rabu (10/8) malam. Kegiatan yang diikuti sekitar 28 blogger terkenal se Malang Raya ini untuk mengajak para blogger sharing dan bertukar pikiran tentang jasa pengiriman barang.

Dalam kegiatan ini, para blogger muda bebas bertukar pikiran bahkan komplain tentang pelayanan di JNE. Seperti yang diungkapkan oleh Ihwan. Pemilik akun blog dengan nama ‘Keluarga Biru’ ini, mengatakan pengiriman JNE semakin mempermudah pelayanan.

“Semakin beda dan terus dikembangkan JNE Express. Di masyarakat juga sudah dikenal dengan jasa pengiriman barang yang tepat waktu,” tuturnya dalam forum gathering itu.

Begitu juga yang diungkapkan oleh blogger lainnya. Vice President of Marketing JNE Express, Eri Palgunadi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh JNE. JNE sendiri menggandeng UMKM Kota, JLC (JNE Loyalty Card), serta komunitas digital, salah satunya ialah melalui bloggert. Menurutnya, blogger mampu mendorong e-commerce, di mana saat ini dunia digital dan online sangat mendunia. Karena hampir 60 persen pengiriman JNE berasal dari e-commerce.

“Kami mendorong UMKM di Kota Malang tentunya yang tak lepas dari penjualan dengan sistem online. Dengan kegiatan ini kami bisa sharing, oh seperti ini yang dibutuhkan oleh UMKM kota. Agar kami selalu bisa mengembangkan pelayanan kepada pelanggan melalui interaktif dunia digital,” tutur dia seusai kegiatan. Dengan begitu, lanjut dia, JNE terus bisa terkoneksi dengan para pelaku dunia digital dengan sistem online.

Selain itu, di Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, JNE Express membuka kantor perwakilan cabang Malang sejak 20 Juli. Branch Manager JNE Express Cabang Utama Malang, Windhu Abiworo menambahkan, pembukaan cabang di daerah kabupaten Malang yang jauh dari perkotaan, ia melihat banyak kebutuhan di sana. Termasuk pengiriman barang.

“Dari beberapa pengiriman, ada beberapa nama daerah pengirimnya, salah satunya ya dari Pagak, Sumbermanjing ini. Dari lokasi yang jauh dari kota, tetapi ada kiriman barang yang berasal dari sana. Ternyata dari UMKM di sana yang hidup, kami melihat potensi bagus dari daerah itu,” imbuhnya.

Dikatakannya, selama hampir sebulan ini, pengiriman yang datang dan keluar dari daerah itu, dalam sehari bisa sampai 10 paket. Baginya, untuk daerah setara desa itu merupakan kebutuhan yang luar biasa, karena ada peluang bisnis di daerah itu. Seperti kebutuhan interior rumah tangga, kebutuhan material bangunan, dan masih banyak lagi.

“Nanti kami usahakan secepatnya, beberapa inovasi bentuk pelayanan JNE Express seperti PopBox, Jessika (Jemput ASI Seketika), akan hadir di Kota Malang. Masih kami survei sejauh apa kebutuhan di Kota AMlang ini,” katanya. Pihaknya berharap, JNE Express bisa meluas ke daerah-daerah sekalipun itu terpencil dan memiliki peluang besar untuk didukung dari segi pengiriman barang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved