Breaking News:

Malang Raya

Jelang Pilkada, Ketua DPRD Batu Minta Anggotanya Tetap Konsisten Jalankan Tugas

"Tentunya anggota DPRD sekaligus pengurus Parpol akan profesional dan menyadari akan hal itu, mereka pasti bisa membagi waktu menyelesaikan tugasnya,"

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Achmad Amru Muiz
Ketua DPRD Batu, Cahyo Edy Purnomo 

SURYAMALANG.COM, BATU - Seringnya terjadi penundaan pelaksanaan rapat paripurna DPRD dipastikan bakal berdampak. Yakni sejumlah anggota DPRD Kota Batu yang merangkap sebagai pimpinan Parpol bakal disibukkan dalam mengatur waktu antara menjalankan tugas partai terkait Pilkada Kota Batu dan penyelesaian PAPBD 2016.

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo mengatakan, pihaknya tidak bisa mengingkari kenyataan tersebut. Karena antara Pilkada dan PAPBD 2016 sama-sama penting sehingga harus diselesaikan semuanya.

"Tentunya anggota DPRD sekaligus pengurus Parpol akan profesional dan menyadari akan hal itu, mereka pasti bisa membagi waktu untuk menyelesaikan tugasnya," kata Cahyo Edy Purnomo, Kamis (15/9/2016).

Dijelaskan Cahyo, mendekati waktu pendaftaran Paslon kepala daerah ke KPU yang bakal dimulai pekan depan waktunya bersamaan dengan tugas penyelesaian pembahasan PAPBD 2016. Dimana pendaftaran Paslon yang harus dilakukan pengurus Parpol sehingga tidak bisa ditinggalkan, demikian juga dengan pembahasan PAPBD 2016 waktunya sudah sangat mendesak untuk segera disahkan.

"Maka dari itu, kami mengharapkan kepada anggota DPRD yang sekaligus pimpinan Parpol untuk tetap menjalankan tugas-tugasnya. Jangan sampai salah satu tugas terabaikan karena ditinggal menjalankan tugas satunya, itu tidak boleh terjadi dan harus dijaga," ucap Cahyo Edy Purnomo.

Memang, diakui Cahyo, dengan waktu tinggal tersisa tiga bulan sebelum tahun anggaran 2016 berakhir dirasa cukup pendek. Yang mana dalam PAPBD 2016 sendiri banyak alokasi anggaran tambahan untuk pembangunan. Disamping itu, dalam PAPBD 2016 juga menyangkut alokasi anggaran tambahan untuk KPU dan Panwaslih.

Dan alokasi anggaran pengamanan Pilkada Kota Batu. Untuk itu, PAPBD 2016 sebisa mungkin bisa diselesaikan paling lambat pekan depan.

"Dengan demikian realisasi anggaran PAPBD tidak terlalu terlambat, dan mudah-mudahan tidak lagi ada banyak perubahan data yang bisa mempersulit pembahasan sehingga pengesahan PAPBD tertunda lagi," tutur Cahyo Edy Purnomo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved