PON Jawa Barat 2016

Ini Dia Atlet Tertua di PON XIX Jabar 2016! Asal Jatim lho

Di Singapura berhasil meraih emas menghadapi lawan dari negara lain, di PON XIX Jabar 2016 nomor 1 meter ia justru mendapat perak.

Istimewa
Husaini Noor (kiri) 

SURYAMALANG.COM, BANDUNG -  Sejak sekolah dasar (SD) atlet loncat indah Jawa Timur, Husaini Noor (39) sudah berlatih loncat indah. Rumah pria kelahiran Kalimantan Selatan ini berada dekat dengan kolam renang.

Saat itu rumahnya di Kalimantan Selatan. Hasrat untuk mengarungi kolam pun mulai muncul. Sejak saat itu, Husaini giat berlatih hingga akhirnya ia bisa mengikuti PON pertamanya di PON X Jakarta 1985.

Namun siapa sangka, ia bisa mengikuti PON hingga PON ke-19 di Jawa Barat kali ini. Ia pun menjadi atlet tertua di PON XIX Jabar 2016.

“Tak ada batasan usia olahraga ini,” ujarnya, Rabu (21/9/2016).

Meskipun menyadari dirinya paling tua, tapi Husaini tidak mau minder menghadapi atlet-atlet muda. Saat bertanding di nomor papan 1 meter loncat indah, Husaini menunjukkan ketangkasannya. Gerakan saltonya begitu indah. Posisi mendarat di air pun mulus.

Sorak-sorai penonton terdengar. Tidak hanya dari Jawa Timur, penonton dari lain provinsi pun ikut memberi tepuk tangan.

Husaini sudah meraih 30 an medali emas selama sembilan kali

keikutsertaannya di PON. Di hari pertamanya di PON XIX Jabar 2016, Husaini meraih medali perak.

“Ini memang bukan kelas saya. Kelas saya besok Jumat yang 3 meter,” katanya.

Ayah dari empat orang anak ini sudah merencanakan menjadi pelatih loncat indah ke depannya. Apakah masih ikut PON selanjutnya, Husaini masih mempertimbangkannya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved