Malang Raya

Begini Komentar Calon Wali Kota Batu yang Jalani Tes dari Pagi hingga Jelang Magrib

“Sebenarnya sudah biasa. Enggak lelah. Politisi kalau begini kan sudah biasa,”

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Suasana tes empat pasangan cawali dan cawawali Kota Batu, Sabtu (24/9/2016). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Para calon wali kota dan calon wakil wali kota Batu harus menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang, Sabtu (29/9/2016), dalam tempo yang lama.

Tes itu berlangsung mulai sekitar 07.30 WIB hingga menjelang Magrib. Tak urung, hal itu membuat para cawali dan cawawali merasa capai.

“Saking capainya, mau makan saja jadi seperti apa begitu,” kata Abdul Madjid, cawali yang melaju secara perseoranganan.

Karena sudah pernah menjalani tes serupa, ia mengaku tidak banyak mengalami kesulitan. Hanya saja karena waktu tes begitu lama, ia harus mengatur waktu istirahat baik-baik.

Dalam runtutan tes itu, menurut dia, kesabaran memang menjadi hal utama.

“Saya urutan wawancara nomor terakhir. Harus gantian memang dan harus sabar,” ungkap Madjid.

Sementara cawawali Punjul Santoso yang diusung PDI Perjuangan menceritakan, ada satu dari semua rentetan tes yang menarik.

Yakni saat para cawali dan cawawali mengisi pilihan ganda sebanyak 576 butir pertanyaan. Dimulai sejak usai istirahat siang hari, para peserta baru bisa menyelesaikan sekitar pukul 02.15 WIB.

“Sebenarnya sudah biasa. Enggak lelah. Politisi kalau begini kan sudah biasa,” ungkapnya, saat ditanya tentang proses tes psikologi secara keseluruhan.

Untuk menjalani tes itu, ia mengaku tak ada persiapan khusus. Pada malam sebelumnya, ia memilih buat tidur sebelum pukul 12 malam. Padahal, di waktu yang sama para tim pemenang sedang menggelar rapat hingga menjelang subuh.

“Saya memilih pulang dulu,” ungkap Punjul.

Untuk tes kesehatan Senin dan Selasa mendatang, ia menyampaikan beberapa runtutan yang harus dijalani. Ia bilang, persiapan khusus tidak ada karena proses tersebut sudah pernah dijalani pula sebelumnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved