Breaking News:

Malang Raya

Pemkab Malang Bakal Bentuk Tim Koordinasi Penanganan Kemiskinan

“Fokus Kabupaten Malang pada penurunan angka kemiskinan, kesejahteraan dan Lingkungan Hidup. Hasil kajian tersebut sejalan dengan RPJMD kita,”

Penulis: David Yohanes | Editor: fatkhulalami
SURYAMALANG/David Yohanes
Kepala Bappeda Kabupaten Malang, Edi Suhartono. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), telah melakukan penelitian dampak perubahan iklim terhadap wilayah agropolitan.

Hasilnya tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Malang rentan mengalami kemiskinan, akibat perubahan iklim.

Kepala Bappeda Kabupaten Malang, Edi Suhartono mengatakan, hasil kajian ini sangat membantu dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Malang.

Nantinya hasil kajiannya akan disinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daeah (RPJMD).

“Fokus Kabupaten Malang pada penurunan angka kemiskinan, kesejahteraan dan Lingkungan Hidup. Hasil kajian tersebut sejalan dengan RPJMD kita,” ujar Edi, Selasa (4/10/2016).

Terkait angka kemiskinan, secara kualitas Kabupaten Malang tidak termasuk wilayah yang miskin. Setidaknya di Jawa Timur Kabupaten Malang menempati posisi ke-23.

Namun dari sisi kuantitas, angka kemiskinan di Kabupaten Malang masih tinggi. Tercatat, angka kemiskinan mencapai 246.000 warga.

Dari jumlah penduduk 2.000.541 orang, angka tersebut masih di atas 10 persen. Namun diyakini angka tersebut akan turun di tahun 2016 ini.

“Bappeda akan membentuk Tim Koordinasi Penanganan Kemiskinan. Nantinya akan dibentuk UPT baru, agar lebih cepat menurunkan kemiskinan,” pungkas Edi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved