Kediri

Saldo Mantan Karyawan PT Gudang Garam Dikuras Orang Tak Dikenal, Gara-Garanya . . .

Informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, pencurian uang di ATM yang menimpa Jumini bermula saat korban berniat mengecek saldo ATM BNI

Saldo Mantan Karyawan PT Gudang Garam Dikuras Orang Tak Dikenal, Gara-Garanya . . .
YouTube
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Hati-hati meminta tolong untuk mengecek saldo melalui ATM kepada orang yang tidak dikenal. Karena nomer pin ATM yang diketahui orang lain sangat rawan disalahgunakan.

Seperti kasus yang menimpa Jumini (44) warga Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ini yang harus kehilangan uang Rp 34,5 juta. Kasus yang menimpa mantan karyawan PT Gudang Garam Tbk ini telah dilaporkan ke Polres Kediri Kota.

Informasi yang dihimpun SURYAMALANG.COM, pencurian uang di ATM yang menimpa Jumini bermula saat korban berniat mengecek saldo ATM BNI Jl Jendral Gatot Subroto, Kota Kediri.

Saat di ruang ATM, korban meminta tolong kepada orang tidak dikenal untuk mengecek saldo sekaligus mengambil uang Rp 3 juta.

Selanjutnya korban pada Kamis (17/11/2016) menarik uang lagi sebesar Rp 4,5 juta. Dari penarikan itu masih tersisa saldo sebesar Rp 34,5 juta.

Sehari kemudian, Jumat (18/11/2016), saat korban akan melakukan transaksi penarikan uang Rp 4,5 juta tidak dapat dilakukan karena sisa saldonya di tabungan tidak mencukupi.

Kemudian pada Senin (20/11/2016) korban mengecek saldo dengan print buku tabungan di Bank BNI ternyata saldonya hanya tersisa Rp 477.376.

Karena tidak merasa menarik uang sebanyak Rp 34,5 juta kasus itu dilaporkan ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas sudah melakukan penyelidikan kasus pembobolan uang melalui ATM.

Akibat kejadian itu korban dirugikan sebesar Rp 34,5 juta. Petugas telah mengamankan barang bukti buku tabungan dan kartu ATM BNI, print out Bank BNI, rekening koran dari Bank BNI dan formulir pengaduan transaksi ATM bank.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved