Breaking News:

Indonesia Soccer Championship

Juara Atau Tidak, yang Jelas Singo Edan Butuh Dukungan Aremania, Ayo Penuhi Kanjuruhan, Ker!

Dukungan penuh Aremania di pertandingan kandang kali ini diperkirakan jauh meningkat dari biasanya. Hal ini setidaknya terlihat dari penjualan tiket

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Aremania. Loyalitas tanpa batas. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Harapan menjadi juara kompetisi ISC A masih digantungkan Arema Cronus pada pertandingan penutup di hari Minggu (18/12/2016). Selain berharap keajaiban terjadi di Jayapura, Papua, Singo Edan juga berkonsentrasi meraih kemenangan di laga pamungkasnya yang akan dilangsungkan di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan.

Di pertandingan menghadapi Persib Bandung itu, Arema Cronus akan memanfaatkan energi dari supporter mereka yang terkenal militan, Aremania.

Dukungan penuh Aremania di pertandingan kandang kali ini diperkirakan jauh meningkat dari biasanya. Hal ini setidaknya terlihat dari penjualan tiket pra pertandingan yang sudah habis. Bila di rangkaian pertandingan kadang sebelumnya tribun stadion tidak penuh terisi, kemungkinan besar di pertandingan terakhir nanti kapasitas Kanjuruhan akan terisi penuh.

Bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales mengaku sangat bergairah menghadapi Persib Bandung di laga penutup ISC A nanti. Pemilik nomor punggung 10 di Arema itu menyebut pertandingan penutup akan menjadi kesempatan terakhir untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Pertandingan diharapkannya jadi menarik karena akan menghadapi tim yang menjadi musuh bebuyutan, khususnya antar supporter.

“Lawan Persib, Aremania bisa memenuhi stadion. Itu support pasti membantu kami. Kalau stadion penuh, pasti semangat kami akan luar biasa,” ujar pemain berjuluk El Loco itu.

Striker yang sudah mencetak 15 gol bagi Arema sepanjang ISC A itu menyebut dirinya dan tim akan terus berusaha sampai akhir karena masih ada peluang juara.  Gonzales menyebut dirinya tidak terlalu berambisi untuk memburu banyak gol di pertandingan nanti. Ia hanya berharap timnya bisa memenangkan pertandingan.

“Dalam bertanding saya selalu tidak terlalu mengejar gol pribadi, meskipun bukan saya, teman yang bikin gol juga baik. Saya cuma kerja keras, kalau Yang di Atas mengijinkan ya cetak gol. Yang penting Arema menang,” tegas Gonzales.

Pentingnya atmosfer pertandingan terakhir dengan kehadiran supporter yang melimpah juga jadi sumber energi tambahan bagi Nick Kalmar. Pemasi berpaspor Australia itu senang mendengar informasi yang menyebutkan Stadion Kanjuruhan akan penuh di pertandingan hari Minggu nanti.

“Ini pertandingan besar. Tim Persib yang saya dengar adalah lawan abadi baik bagi tim dan supporter. Kami harus menang. Kami harus tetap berjuang sampai akhir,” ujar Kalmar.

Pemain berdarah Eropa Timur itu merasakan pertandingan terakhirnya di kompetisi ISC A itu akan menjadi kesempatan baik untuknya untuk merasakan dukungan penuh dan menunjukkan usaha terbaiknya pada Aremania.

“Stadion akan penuh. Saya akan cetak gol kedua dan menutup pertandingan kompetisi dengan hasil yang menyenangkan. Pasti akan menyenangkan,” tambahnya.

Pertandingan Arema Cronus melawan Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (18/12/2016) mulai pukul 18.30 WIB. Animo Aremania untuk menyaksikan pertandingan ini sangat besar meskipun gelar juara ISC A sebenarnya sudah bisa ditentukan sebelum kick off laga Arema vs Persib dimulai.

Gelar juara ISC A akan ditentukan oleh hasil pertandingan antara Persipura melawan PSM di Jayapura yang akan dilangsungkan di hari yang sama pada pukul 14.00 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved