Indonesia Soccer Championship

Sudah Tahes, Tapi Peluang Hendro Siswanto Bela Arema Vs Persib Masih Tipis, Mengapa?

Hendro dipastikan belum bisa mendapat kesempatan bermain saat timnya menjalani pertandingan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Minggu (18/12/2016)

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Hendro Siswanto saat menjalani latihan bersama Arema Cronus secara terpisah pekan lalu di lapangan luar Stadion Gajayana 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Gelandang ‘pengangkut air’ Arema Cronus, Hendro Siswanto, akhirnya harus menerima kenyataan untuk tidak bisa bermain kembali hingga kompetisi ISC A tuntas.

Hendro dipastikan belum bisa mendapat kesempatan bermain saat timnya menjalani pertandingan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Minggu (18/12/2016) melawan Persib Bandung. Kondisi cederanya yang sudah membaik rupanya belum cukup untuk membuka pintu kesempatan merumput di laga penutup.

Kepastian absennya Hendro di laga Arema Cronus melawan Persib dibenarkan sport terapis Arema Cronus, David Setiawan. David menyebut peluang Hendro untuk ikut bermain di akhir Minggu ini tertutup mengingat kebutuhan tim.

“Kalau kondisi cederanya sudah baik. Tapi dia kan perlu penyesuaian. Kalau melihat kebutuhan tim sepertinya pelatih masih belum bisa menempatkannya ke daftar pemain di pertandingan besok,” ujar David.

Secara umum kondisi Hendro sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Pemain bernomor punggung 12 di Arema itu sudah mulai aktif berlatih bersama rekan setimnya sejak beberapa pekan terakhir. Selain mengikuti latihan tim di lapangan, Hendro juga menjalani latihan dalam pendampingan tim terapis.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi cedera Hendro sudah dinyatakan pulih sejak bulan lalu. Tim dokter juga sudah memberi lampu hijau dan sinyal positif pada tim pelatih. Meski demikian pemain asal Tuban itu masih harus menjalani tahapan penyesuaian untuk bisa bergabung secara penuh dalam latihan dan persiapan tim inti.

Hendro selama ini berkutat dengan cedera di bagian lututnya. Ia mulai merasakan cedera dan absen bertanding saat Arema melawan Persela di putaran pertama, 18 Juli 2016. Tapi selang satu laga berikutnya ia kembali tampil. Hendro benar-benar mulai absen panjang sejak pekan 16 ISC A ketika Arema Cronus menghadapi Pusamania Borneo FC, 20 Agustus 2016. Praktis di sepanjang rangkaian laga putran kedua ISC A ia tidak ikut bermain.

Hendro sendiri tidak mempermasalahkan posisinya yang belum bisa bermain sampai kompetisi ISC A berakhir. Ia mempercayakan penilaian dan keprcayaan pada tim pelatih dan tim dokter Arema Cronus.

“Saya masih terus jaga kondisi saja, memang masih pemulihan,” ujar Hendro.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved