Malang Raya

Setahun, BP2D Kota Malang Terbitkan 100 SKK Wajib Pajak Bandel

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang mengeluarkan sekitar 100 Surat Kuasa Khusus (SKK) bagi para wajib pajak membandel.

Setahun, BP2D Kota Malang Terbitkan 100 SKK Wajib Pajak Bandel
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Penandanganan nota kesepahaman antara Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) di halaman Balai Kota, Senin (16/1/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang mengeluarkan sekitar 100 Surat Kuasa Khusus (SKK) bagi para wajib pajak membandel.

Sebagian besar dari SKK itu disampaikan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang. Sementara sisanya diselesaikan secara damai dengan wajib pajak.

Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto mengatakan, pengeluaran sekitar 100 SKK itu disampaikan saat badan tersebut masih bernama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Ia berharap, pada tahun ini para wajib pajak bisa lebih aktif sehingga jumlah SKK yang dikeluarkan bisa berkurang.

"Bagi yang sangat bandel akan diselesaikan ke kejaksaan. Tapi kalau bisa melalui jalur nonlitigasi. Mudah-mudahan kami bisa lebih persuasif," kata Ade, usai penandatangan nota kesepahaman dengan Kejari Kota Malang di Halaman Balai Kota, Minggu (16/1/2017). Kerja sama itu dilakukan saban tahun.

Ade bilang, jenis pajak yang banyak ditunggak dalam SKK adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak reklame, dan pajak hotel. Nilai tunggakannya pun bervariasi antara satu wajib pajak dengan yang lain. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved