Malang Raya

Badan Pelayanan Pajak Daerah Kota Malang Gelar Bina Mental dan Fisik

Wali Kota Malang M Anton mengapresiasi peningkatan kinerja itu. Dalam kesempatan tersebut, Anton menyempatkan waktu berbicara di hadapan para peserta

Badan Pelayanan Pajak Daerah Kota Malang Gelar Bina Mental dan Fisik
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
FOTO ARSIP - Penandanganan nota kesepahaman antara Kejaksaan Negeri Kota Malang dan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) di halaman Balai Kota, Senin (16/1/2017). 

SURYAMALANG.COM - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar bina mental dan fisik bagi kurang lebih 200 pegawai struktural dan pekerja bantu, Jumat (10/2/2017).

Kegiatan itu dipimpin oleh seorang anggota dari satuan Brimob. Diharapkan, pembinaan mental dan fisik dapat mendorong kinerja para pekerja dalam melayani wajib pajak.

Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto mengatakan, pembinaan mental dan fisik selama ini sudah digelar rutin. Biasanya, pimbinaan mental dilakukan dengan mendatangkan ustaz untuk memberikan pencerahan pandangan agama bagi para karwayati. Kegaitan ini digelar saban hari Jumat pagi.

Sementara kegiatan lain adalah pembinaan fisik kinerja dan kedisiplinan yang dilaksanakan tiap bulan. "Setahun dua kali kami juga ada outbond di pantai atau di gunung. Serta pelatihan perpajakan, peningkatan kapasitas petugas pajak, dan tes urine untuk seluruhnya," kata Ade, usai kegiatan.

Program peningkatan kinerja semacam ini tak hanya dilakukan setelah insatansi tersebut berganti nomenklatur menjadi BP2D. Saat masih bernama Dinas Pendapatan Daerah (BP2D), Ade sudah menerapkan kegiatan semacam untuk memotivasi para pejabat struktural dan pekerja bantu.

Wali Kota Malang M Anton mengapresiasi peningkatan kinerja itu. Dalam kesempatan tersebut, Anton menyempatkan waktu berbicara di hadapan para peserta bina mental dan fisik. Ia memberikan motivasi kerja.

"Bahwa memang BP2D adalah salah satu ujung tombak pembangunan kota lewat pajak-pajak yang merupakan pendapatan asli daerah. Kami berharap, apa yang dilakukan ini menjadi penyegaran dalam pembinaan mental," kata Anton.

Menurutnya, mau tidak mau, petugas BP2D harus memberi kontribusi yang tinggi. Meskipun Anton melihat kinerja instansi itu selama ini sudah baik.

Kepada petugas BP2D, Anton juga berpesan, "Terus lakukan peningkatan lewat invoasi baru. Masyarakat sudah memberi kepercayaan. Ini harus ditumbuhkan terus. Juga harus dibarengi dengan kinerja yang baik," pungkasnya. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved