Breaking News:

Media Sosial

VIDEO : Nge-Vlog Lagi, Simak Kelahiran Anak Kambing dan Filosofinya ala Presiden Jokowi Ini

Kelahiran adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Kelahiran adalah pembaharuan. Sebuah amanah dan berkah yang bermakna optimisme masa depan.

SURYAMALANG.COM,BOGOR - Presiden Joko Widodo mengabarkan kelahiran dua anak kambing di Istana Bogor melalui Vlog yang  juga diunggah di akun Facebook-nya, Senin (13/3/2017). 

Dalam video itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi, tampak mengenakan kaus putih yang dibalut jeket bomber hijau. Ia berdiri dengan latar belakang Istana Bogor dan beberapa ekor kambing.

"Pagi ini saya merasa gembira sekali," demikian pengantar Presiden Jokowi membuka Vlog-nya.

Ia kemudian berfilosofi tentang makna kelahiran. Menurutnya, kelahiran itu adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Kelahiran adalah pembaruan. Sebuah amanah dan berkah yang bermakna optimisme masa depan. 

"Sesulit apapun proses kelahiran, tetapi akhirnya selalu indah, bahagia dan optimis. Di mana ada optimisme, maka di situ ada cinta," ucapya.

Pesan presiden Jokowi dipaparkan dalam pengantar Vlog di YouTube. Video di aplikasi fasilitas pemutar video ini sudah diputar hampir 95 ribu kali hanya selang 7 jam sejak diunggah.

Makna dan pesan motivasi di balik unggahan Vlog dan kelahiran anak kambingnya seperti ini :

Kabar gembira dari Istana Bogor. Telah lahir dua ekor bayi kambing yang sehat dan lucu, menambah jumlah kambing menjadi sepuluh ekor.

Kelahiran adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Kelahiran adalah pembaharuan. Sebuah amanah dan berkah yang bermakna optimisme masa depan. Sesulit apapun proses kelahiran, tetapi akhirnya selalu indah, bahagia dan optimis. Di mana ada optimisme, maka di situ ada cinta.

vlog

Vlog terbaru Jokowi yang merekam kelahiran dua ekor anak kambingnya bisa anda lihat di atas :

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved