Malang Raya

Ini Janji Kapolres Malang Kota yang Baru, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Catat Ya!

Acara pisah sambut berlangsung di Mapolres Malang Kota, Selasa (4/4/2017). Decky akan bertugas di Polda Kalimantan Selatan sebagai Kabid Propam.

Ini Janji Kapolres Malang Kota yang Baru, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Catat Ya!
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
AKBP Hoiruddin Hasibuan (kiri) melakukan salam komando dengan AKBP Decky Hendarsono, Selasa (4/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tongkat komando kepemimpinan Polres Malang Kota berpindah dari AKBP Decky Hendarsono ke AKBP Hoiruddin Hasibuan. Acara sertijab berlangsung di Polda Jatim, Senin (3/4/2017).

Sedangkan acara pisah sambut berlangsung di Mapolres Malang Kota, Selasa (4/4/2017). Decky akan bertugas di Polda Kalimantan Selatan sebagai Kabid Propam.

AKBP Hoiruddin Hasibuan bersama istri disambut di Mapolres Malang Kota dengan upacara pedang pora. Dalam acara pisah sambut itu, Decky yakin Hoiruddin merupakan perwira yang tepat untuk memimpin Polres Malang Kota.

“Selama kepemimpinan saya, sudah banyak prestasi yang diraih. Namun juga tidak sedikit hal yang perlu dibenahi. Saya melihat Kapolres Hoiruddin merupakan orang yang tepat memimpin Polres Malang Kota,” ujar Decky.

Decky menjelaskan, Kota Malang rawan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dia berharap Hoiruddin bisa menekan tindak curanmor di Kota Malang. Dia juga berpesan agar tugas jajaran kepolisian di Polres Malang Kota tetap optimal dan tidak menyakiti masyarakat.

“Layani masyarakat secara baik. Jangan menyakiti masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP Hoiruddin Hasibuan mengaku siap menjalankan tugas sebagai Kapolres Malang Koya. Dia mengaku telah memahami kondisi Kota Malang setelah berdialog dengan Decky Hendarsono. Hoiruddin berjanji akan menekan angka curanmor.

“Saya akan menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Malang Kota, termasuk curanmor yang terbilang cukup tinggi,” kata Hoiruddin.

Menurut Hoiruddin, Kota Malang yang memiliki banyak perguruan tinggi berpotensi terjadinya curanmor. Makanya, dia akan membuka dialog dengan perguruan tinggi di Kota Malang.

“Setahu saya Kota Malang ini banyak perguruan tingginya. Saya akan berdialog dengan pihak kampus,” tambahnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved