Breaking News:

Malang Raya

SMAN 5 Manfaatkan Kartu Pelajar untuk e-Kantin, Intip Caranya

Untuk bisa menikmati layanan e-kantin, siswa harus mendepositkan uangnya. Ketika membeli makanan di kantin, uang siswa tinggal dipotong dari deposit.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Seorang petugas kantin tengah melayani proses transaksi di kantin SMAN 5 Kota Malang memanfaatkan layanan e kantin, Jumat (7/4/2017).S 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kartu pelajar di SMAN 5 Kota Malang dimaksimalkan untuk e kantin. Sehingga transaksi di kantin tidak menggunakan uang tunai. Launching e kantin dilaksanakan, Jumat (7/4/2017).

Untuk bisa menikmati layanan e-kantin, siswa harus mendepositkan uangnya. Ketika membeli makanan di kantin, uang siswa tinggal dipotong dari deposit.

Antrian panjang terlihat saat layanan e-kantin mulai diterapkan pertama kali. "Antreannya terlalu panjang meski ini termasuk terobosan," ujar Wahyu Ramasari, siswa kelas 10 yang sedang antre kepada SURYAMALANG.COM.

Wahyu menyebut ia memiliki deposit Rp 15.000. Ia membelanjakan untuk makan koloke Rp 8000.

Siswa lainnya, Della Puspita, menyarankan agar kartu pelajar mending diantrekan ke stand saat membeli. "Kelebihannya e kantin, kalau sudah punya deposit, kita nggak perlu mikir uang jajan," kata Della. Ia mengaku irit membelanjakan uangnya. "Paling bakso tiga buah Rp 3000 dan cari minuman Rp 2000," paparnya.

Kepala SMAN 5, Anis Isrofin menyetakan pihaknya masih terus melakukan pembenahan, khususnya terkait teknis operasional. Ia akan mengevalusi agar tidak terjadi antrean.Apalagi jika jam istirahat terbatas.

"Sebelumnya kartu pelajar untuk e-tatib, e-library, e-school fee dan ke depan rencana untuk e-raport," jelas Anis

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved