Malang Raya

Ini Kunci Kelancaran UNBK ala SMAN 8 Malang

"Alhamdulillah semua lancar. Listrik dan soal tidak ada kendala. Proktor dan teknisi juga menjalankan tugas dengan baik sehingga tidak ada komplain,"

SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Siswa kelas XII SMAN 8 Malang menjalani doa bersama sebelum menjalani UNBK hari terakhir, Kamis (13/4/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Hari ini adalah hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA. Tidak ada kendala berarti yang terjadi di SMAN 8 Malang.

Sebanyak 324 siswa yang terbagi atas tiga sesi menjalani ujian dengan lancar dan tanpa komplain. Sebelum masuk ke ruang ujian, Kepala SMAN 8 Malang, Dr H Moh Sulthon MPd memberi briefing singkat pada para siswa.

"Saya mengimbau mereka supaya tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan ujian, juga meneliti lagi setiap usai mengerjakan soal," kata Shulton pada SURYAMALANG.COM, Kamis (13/4/2017).

Tak hanya memberi imbauan, Shulton juga mengajak mereka berdoa bersama agar siswa lebih tenang dalam menjalani ujian. "Kebanyakan sudah berada di sekolah satu jam sebelum jadwal. Mereka belajar bersama atau melaksanakan shalat dhuha," ujarnya.

Shulton bersyukur dalam pelaksanaan UNBK hingga hari terakhir itu tidak ada kendala yang dialami oleh SMAN 8 Malang. "Alhamdulillah semua lancar. Listrik dan soal tidak ada kendala. Proktor dan teknisi juga menjalankan tugas dengan baik sehingga tidak ada komplain dari siswa," tuturnya.

Pada hari pertama, sempat ada siswa yang terlambat namun tidak terlalu melampaui jadwal sehingga masih diperbolehkan mengikuti ujian. "Setelah itu sudah tidak ada keterlambatan lagi," kata Shulton.

Selain siswa SMAN 8, sekolah itu juga menampung 4 siswa SMA Islam Nusantara untuk menjalani UNBK. Mereka membawa peralatan, server, proktor, dan teknisi dari sekolah mereka dan SMAN 8 hanya menyediakan tempat.

Pasca UNBK, siswa kelas XII SMAN 8 Malang akan menjalani pendalaman materi masuk perguruan tinggi yang sifatnya bebas. "Kami tidak mewajibkan, tapi kami sediakan pembimbing. Bagi yang ingin ikut dipersilakan," tutupnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved