Breaking News:

Malang Raya

Alokasi Anggaran Perbaikan Jalan Turun Rp 17 Miliar, Ini Penjelasan Pemkab Malang

Alokasi anggaran sebesar Rp 23 miliar akan digunakan untuk perbaikan jalan penghubung di Kabupaten Malang yang mencapai sepanjang 70 km.

Tribunnews
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM,KEPANJEN - Pemkab Malang mengalokasikan anggaran mencapai Rp 23 miliar untuk perbaikan dan peningkatan kualitas jalan.

Alokasi anggaran tersebut mengalami penurunan Rp 17 miliar dari alokasi anggaran tahun 2016 yang anggarannya mencapai Rp 40 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM), Romdhoni menjelaskan, terjadinya penurunan alokasi anggaran untuk perbaikan dan peningkatan jalan lebih disebabkan oleh adanya efisiensi anggaran. Dengan demikian, anggaran untuk perbaikan dan peningkatan kualitas jalan akan dimaksimalkan penggunaanya.

"Untuk itu, kami akan gunakan anggaran yang ada dengan tepat sasaran," kata Romadhoni.

Romadhoni berharap adanya dana tambahan perbaikan dan peningkatan jalan dari Pemprov Jatim. Karena jalan milik Pemprov Jatim yang ada di Kabupaten Malang cukup panjang.

Lebih lanjut dijelaskan Romadhoni, untuk alokasi anggaran sebesar Rp 23 miliar akan digunakan untuk perbaikan jalan penghubung di Kabupaten Malang yang mencapai sepanjang 70 km.

"Utamanya kami prioritaskan jalan penghubung antara Kecamatan ke Kota, akses Kecamatan ke Kecamatan dan juga di wilayah-wilayah perbatasan Kabupaten atau Kota. Serta akses jalan menuju tempat wisata," ucap Romadhoni.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Malang, Ahmad Andi mengatakan, DPRD berharap Pemkab Malang merealisasikan alokasi anggaran yang ada sebaik mungkin. Dimana proyek-proyek yang memberi manfaat dan dibutuhkan masyarakat harus diprioritaskan pembangunanya melalui perencanaan yang matang.

"Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum pasar yang sekiranya manfaatnya besar bagi rakyat bisa segera dilaksanakan," tutur Ahmad Andi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved