Travel

Ada yang Baru di Jatim Park 1, Mau Coba Wahana Lucu dan Tidak Ektrem Ini?

Wahana tersebut, memiliki muatan maksimal hingga 500 kilogram. Anak-anak yang ingin naik bisa didampingi bersama orang tuanya.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Dog Race: Wahana Anyar di Jatim Park 1, Dog Race. Wahana ini tergolong wahana yang tidak ekstrem di JTP 1. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Ada yang baru di Jatim Park 1 (JTP 1). Jika kebanyakan wahana di tempat ini tergolong ekstrem, tetapi satu wahana anyar ini tidak terlalu ekstrem.

Wahana baru yang bisa dicoba itu bernama Dog Race. Dari namanya saja sudah lucu dan terkesan menggemaskan.

Wahana anyar ini sangat cocok untuk anak-anak dan remaja yang tidak terlalu suka atau takut dengan wahana ekstrem seperti colombus, Roller Coaster, Flying Tornado, dan lainnya.

Titik S Arianto, Marketing and Public Relation Jatim Park Group mengatakan, di JTP 1 ini merupakan wahana edukasi. Tidak selalu terkesan dengan wahana yang menantang, tetapi juga wahana edukasi.

"Permainan berbentuk tubuh anjing yang panjang ini memang khusus didatangkan untuk para keluarga yang tidak suka dengan wahana ekstrem," kata Titik, Minggu (28/5).

Wahana Dog Race ini akan mengajak wisatawan berputar-putar sebanyak lima kali putaran. Nah, sembari berputar, wisatawan yang naik wahana berbentuk anjing warna kuning ini akan disuguhkan dengan lagu anak-anak dan lagu tradisional.

Wahana tersebut, memiliki muatan maksimal hingga 500 kilogram. Anak-anak yang ingin naik bisa didampingi bersama orang tuanya, karena satu kereta bisa memuat sekitar sepuluh orang.

"Ada sepuluh tempat duduk. Kalau hanya dinaiki oleh anak-anak berusia lima tahun ke bawah, bisa menampung hingga 20 orang, karena panjangnya ini kurang lebih 12 meter," imbuh Titik.

Pada 2017 Dog Race adalah wahana baru yang pertama. Di tahun ini akan ada dua wahana baru lainnya yang segera dioperasikan, karena setiap tahun di JTP 1 selalu menghadirkan tiga wahana baru.

Karena baru datang di bulan Mei, Dog Race sudah jadi wahana yang dinaiki oleh pengunjung sekitar 1500 wisatawan setiap harinya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved