Breaking News:

Malang Raya

Terkait Kecelakaan di Kota Batu yang Tewaskan 2 Orang, Dishub Cek Lokasi dan Minibus, Ini Hasilnya

Dishub Kota Batu menyatakan tidak menemukan adanya kerusakan pada minibus (elf) yang mengalami kecelakaan yang menewaskan dua orang

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Tim Dishub Kota Batu melakukan cek kondisi di sepanjang Jalan raya klemuk menggunakan drone, Senin (5/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu menyatakan tidak menemukan adanya kerusakan pada minibus (elf) yang mengalami kecelakaan yang menewaskan dua orang, pada Jumat (2/6/2017) sore.

Kerusakan yang terjadi pada minibus tersebut murni karena terguling di Jalan Raya Klemuk, Kota Batu, ketika kecelakaan.

Penguji Pelaksana Lanjutan UPT Pengujian Kendaraan, Dishub Kota Batu, Ahmad Badik, mengatakan setelah dilakukan pengecekan pada kendaraan minibus yang mengangkut 17 orang plus sopir itu tidak ada kerusakan sebelum kecelakaan.

Posisi perseneling minibus itu juga dalam posisi gigi 3. Namun pihaknya menyatakan, kemungkinan sopir hendak mengganti posisi gigi mobil ke posisi satu. Pihaknya menyebutkan, kecelakaan ini bukan karena kondisi minibus yang rusak.

"Tidak ada kerusakan mobil. Hari ini kami melakukan pengecekan jalan, karena ada saksi yang menyatakan kalau minibus itu pas belokan sudah lepas kendali," katanya seusai pengecekan di Jalan Raya Klemuk, Senin (5/6/2017).

Pada pengecekan jalan ini yang dilihat ialah kontur jalan, karena dugaan lainnya menyebutkan kalau sopir tidak menguasai medan. Pihaknya akan mengkaji titik mana yang dirasa rawan terjadi kecelakaan.

"Akan kami tandai dengan melihat kontur jalan menggunakan drone ini. Masih belum tahu hasilnya, ini akan kami kaji di sepanjang jalan raya Klemuk ini," imbuh dia.

Pihaknya menegaskan, kalau seharusnya kendaraan roda 6 dan lebih dilarang melewati jalan tersebut.

Hal itu sudah ada tanda sebelum memasuki jalan itu. Tak hanya itu, kendaraan yang mengangkut penumpang lebih dari enam orang juga tidak boleh melewati jalan itu.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved