Breaking News:

Nasional

OBITUARI - Aktor dan Politisi Sys NS Mangkat dalam Usia 62 Tahun

AKTOR, PENYIAR DAN POLITISI Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio atau Sys NS meninggal dunia dalam usia 62 tahun.

Theodore KS
Raden Mas Heroe Syswanto NS (Sys NS), mantan penyiar radio Prambors. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Demokrat, Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio atau lebih dikenal dengan nama Sys NS, meninggal dunia dalam usia 62 tahun, Selasa (23/1/2018).

Sys meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia politik, Sys adalah aktor dan penyiar senior. Ia memulai kariernya sebagai karyawan PT Radio Audio, Jakarta (1972-1972).

Setelah itu, ia berkarier di Radio Prambors yang membuatnya terkenal.

Di dunia politik, pria kelahiran Semarang 18 Juli 1956 tersebut pernah menjadi anggota MPR dari Utusan Golongan periode 1999-2004 dan salah satu pendiri Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turut berduka cita atas wafatnya Sys NS.

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari.

Imelda mengatakan, SBY tidak dapat hadir ke rumah duka yang berlokasi di Komplek IIAPCO Nomor 16, Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan tersebut.

Hal itu karena terkendala waktu dan jarak. Sebab, keluarga akan langsung memakamkan almarhum di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Selasa (23/1/2018) sore.

"Tadi (SBY) ada rencana kesini, tapi barusan dapat kabar dari keluarga akan segera dimakamkan Azhar sehingga waktunya agak mepet. Bapaknya masih agak jauh, jadi diminta kader yang hadir untuk wakili Bapak," kata Imelda di rumah duka, Selasa.

Halaman
12
Editor: yuli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved