Malang Raya

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bertemu Kyai Dan Ulama Se-Jatim di Malang, Ini Tujuannya

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam silaturahmi tersebut meminta doa dan dukungan para ulama dan kyai untuk mengemban tugas sebagai Panglima TNI.

SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kyai dan Ulama Se-Jatim bersilaturahmi di Ponpes An-nur 1 Bululawang Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2018). 

SURYAMALANG.COM, BULULAWANG - Lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersilaturahmi dengan sekitar 70 Ulama dan Kyai di Pondok Pesantren An-nur 1 Bululawang.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam silaturahmi tersebut meminta doa dan dukungan para ulama dan kyai untuk mengemban tugas sebagai Panglima TNI.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada para tokoh Ulama dan Kyai dalam silaturahmi meski waktunya singkat sehingga tidak kepaten obor (putus hubungan silaturahmi)," kata Hadi Tjahjanto di hadapan para Ulama dan Kyai se-Jatim di Ponpes Annur 1 Bululawang, Selasa (30/1/2018).

Dijelaskan Hadi Tjahjanto, sejahar perjuangan bangsa Indonesia tidak lepas dari kiprah dan peran para Kyai.

Di mana para Kyai dan Ulama telah meletakkan nilai luhur dasar perjuangan bangsa Indonesia.

Kini, nilai dasar yang diletakkan para Kyai dan Ulama menjadi pedoman dalam berjuang mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 45, dan Bhineeka Tunggal Ika.

Untuk itu, dikatakan Hadi Tjahjanto, pihaknya yang diberi amanah sebagai Panglima TNI akan selalu menegakkan dan menjaga keselamatan negara.

"Tentunya dengan doa para kyai dan ulama, sekali lagi kami berharap untuk bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," tandas Hadi Tjanjanto.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur 1 Bululawang, KH Ahmad Fahrur Rozi mengatakan, pertemuan Panglima TNI dengan sekitar 70 alim Ulama dan Kyai dari sejumlah daerah di Jawa Timur sifatnya sebagai kegiatan silaturahim antara panglima dengan para alim ulama.

"Kami inginkan situasi yang kondusif antara ulama dan umaro. Kami mengundang beliau untuk bersilaturahmi. Pak Hadi Tjahjanto kan baru menjabat Panglima TNI, apalagi beliaunya putra asli dari Malang sehingga kamipun para alim ulama dan Kyai ingin kenal lebih dekat saja," kata KH Ahmad Fahrur Rozi yang akrab disapa Gus Fahrur.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved