Malang Raya

Rumah Kontrakan di Kota Malang Diobok-Obok Maling, Motor Vario Lenyap

kontrakan yang berada di Jalan Cakalang 3B, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menjadi sasaran pelaku curanmor

Rumah Kontrakan di Kota Malang Diobok-Obok Maling, Motor Vario Lenyap
wartakota
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Sebuah kontrakan yang berada di Jalan Cakalang 3B, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menjadi sasaran pelaku curanmor, Kamis (29/3/2018) pagi. Pelaku nyaris menggasak tiga sepeda motor sekaligus. 

Namun beruntung dua sepeda motor tidak berhasil dibawa kabur. Motor yang selamat kunci kontaknya tidak berhasil dijebol oleh pelaku. Hanya satu motor berjenis Honda Vario putih merah bernopol N 6810 EED yang berhasil digondol pelaku.

Pemilik motor, yakni Alviatul Azizah (21) warga Jalan Ahmad Yani Utara Nomer 16, Blimbing, Kota Malang. Ia mengungkapkan, motor miliknya tersebut baru dipinjam oleh pacarnya bernama Jamal (27) warga Kalimantan.

"Nah ketika saat itu, motornya habis dipakai oleh teman pacar saya, sekitar jam 04.00 wib. Setelah itu langsung dimasukan garasi dikunci setir dan ditinggal tidur," bebernya (29/3/2018).

Lalu pada pagi harinya sekitar pukul 08.00 wib, terdapat salah satu teman pacarnya yang akan berangkat kuliah. Saat itu temannya tersebut mengetahui motor milik korban sudah tidak ada di garasi.

Jamal lalu diberitahu kalau motornya tidak ada. Awalnya Jamal masih belum menaruh kecurigaan. Jamal masih mengira sepeda motornya sedang dipakai oleh temannya.

Di sisi lain, terdapat rekan Jamal lainnya turun untuk dari lantai dua untuk membeli tabung gas.

Saat mencoba menyalakan sepeda motor, tidak bisa menyala akibat kunci kontak motor yang rusak. Setelah dicek lagi, ternyata juga terdapat satu motor lain yang kunci kontaknya juga mengalami kerusakan.

"Habis itu temannya naik ke atas lagi bilang ke pacar saya, 'loh motormu ke mana, kok ngak ada?' terus pacara saya jawab ini kuncinya ada, setelah itu dilihat lagi ke bawah dan memang nggak ada," paparnya

Alviatul menjelaskan, pagi itu kondisi garasi memang tidak digembok karena sudah pagi. Saat parkir digarasi tersebut juga terdapat lima sepeda motor lainnya.

"Anak-anak yang tidur di kamar bawah memang sempat dengar suara-suara berisik, tapi dikira ada yang mau keluar, jadi biasa-biasa aja, nggak curiga kalau itu maling motor. Tetangga sebelah juga nggak ada yang tahu, CCTV rumah juga tidak ada yang tau," pungkasnya.

Sementara itu, setelah kejadian tersebut, korban lantas langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Blimbing.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved