Usai Divonis, Eddy Rumpoko Bilang, 'Jangan Ada yang Benci dan Sakit Hati'

EDDY RUMPOKO: Insya Allah ini yang terbaik yang diberikan Allah kepada saya. Terbaik dalam jalan hidup saya.

Usai Divonis, Eddy Rumpoko Bilang, 'Jangan Ada yang Benci dan Sakit Hati'
m taufik
Seorang pendukung mencium tangan Eddy Rumpoko usai sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya, Jumat (27/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Seperti dalam sidang-sidang sebelumnya, puluhan atau bahkan ratusan pendukung Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ER) selalu hadir di Pengadilan Tipikor Surabaya setiap kali sidang terhadap ER digelar.

Termasuk pada sidang pembacaan putusan yang digelar, Jumat (27/4/2018), para pendukung dari Kota Batu itu juga kembali berbondong-bondong ke pengadilan di Jalan Juanda Sidoarjo.

Ruang sidang pun sampai tak mampu menampung banyaknya pengunjung. Karena di dalam ruang sidang sudah penuh, sebagian massa pendukung ER berkumpul di halaman Pengadilan.

Suasana hening ketika hakim membaca amar putusannya. Beberapa saat kemudian, sejumlah perempuan yang hadir di ruang sidang tampak menitikkan air mata mendengar vonis yang dijatuhkan majelis hakim terhadap ER.

Kesedihan itu berlanjut ke ruang sidang. Mereka bergantian satu persatu memeluk ER yang menemui mereka usai sidang.

"Insya Allah ini yang terbaik yang diberikan Allah kepada saya. Terbaik dalam jalan hidup saya," ujar ER di hadapan para pendukungnya, usai sidang.

Pada kesempatan ini, pria yang sempat dua periode memimpin Kota Batu menyampaikan terimakasihnya kepada para pendukung yang selalu hadir di setiap sidangnya. Bersedia jauh-jauh datang dari Batu ke jalan Juaanda Sidoarjo.

"Saya mohon dukungan dan doa dari semuanya. Mari kita tetap menjaga silaturahmi. Dan saya berpesan, anak-anak harus tetap sekolah, masyarkat tetap beribadah, bergotong-royong membangun kota Batu yang kita cintai bersamaan," pesan ER.

Selain itu, kepada para pendukungnya ER juga berpesan agar tidak ada yang sakit hati dan tidak ada yang membenci.

"Kita serahkan semua kepala Allah. Insya Allah ini jalan yang terbaik dariNYA. Sekali lagi saya matur suwun atas doa dna dukungannya," pungkasnya.

Baca: Inilah Kiprah Eddy Rumpoko, Mantan Walikota Batu Yang Ditangkap KPK

Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved