Malang Raya

PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Santuni Ratusan Anak Yatim di Malang Raya

Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan didampingi Wakil Bupati Malang, HM Sanusi beserta jajaran Muspika setempat.

PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Santuni Ratusan Anak Yatim di Malang Raya
SURYAMALANG.com
Anak yatim bersuka cita usai menerima bingkisan dan santunan dari PT ACA di Gedung Rakyat Tumpang, Selasa (29/5)

SURYAMALANG.com, Malang - Santunan anak yatim di 437 desa se Malang Raya yang dikemas dalam Pekan Islami ke XII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) terus berlanjut.

Memasuki hari kelima, kegiatan amal yang rutin diadakan di bulan ramadan ini kemarin (29/5/2018) menyasar di tiga kecamatan di kabupaten Malang.

Pendopo Kecamatan Pakis menjadi lokasi pertama penyerahan santunan. Sebanyak 788 anak yatim dari 15 desa di Kecamatan Pakis yang telah menanti sejak pukul 7.30 WIB menerima bingkisan dan santunan yang diserahkan oleh Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan didampingi Wakil Bupati Malang, HM Sanusi beserta jajaran Muspika setempat.

Demikian pula yang dirasakan oleh Karin, gadis 13 tahun asal desa Sumbersuko, kecamatan Pakis. Rasa sukacita tampak diwajahnya usai menerima santunan dari PT ACA. Siswi kelas 7 ini tahun ini menerima santunan yang kali kedua.

Di sela-sela menikmati alunan lagu “DIA” yang dilantunkan oleh Bian Gindaz, Karin yang awalnya malu akhirnya bersedia mengungkapkan perasaannya saat diwawancarai awak media. Santunan bingkisan dan uang saku yang diterimanya ini sangat berarti dan berkesan baginya. “Terima kasih pak Iwan, saya senang sekali dikasih santunan lagi. Semoga pak Iwan rejekinya tambah banyak dan tahun depan bisa kasih santunan lagi”, tuturnya sambil tersipu malu.

Usai dari Kecamatan Pakis, Iwan Kurniawan beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Balai Desa Kemantren, Kecamatan Jabung. Dilokasi kedua ini Iwan menyerahkan santunan kepada 429 anak yatim. Seperti pada lokasi santunan sebelumnya, para anak yatim beserta undangan yang hadir selain dihibur dengan pertunjukan sulap dari Mr Bosy dan musik akustik oleh Bian Gindaz dengan lagu-lagu hitsnya. Juga mendengarkan siraman rohani yang disampaikan oleh KH Kholili dengan gaya khasnya. Ulama asal Pagak, Kabupaten Malang ini  kembali menekan kepada anak yatim untuk rajin salat dan mengaji.

Pada Kesempatan yang sama, Camat Jabung, Hadi Sucipto mengapresiasi kegiatan amal yang dilakukan oleh PT ACA. “Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada pak Iwan dan PT ACA atas perhatiannya yang begitu besar kepada warganya terutama para anak yatim. Semoga apa yang telah dilakukannya ini mendapat balasan yang setimpal dan menjadi panutan pengusaha-pengusaha lain untuk ikut berbagi”, ucapnya.

Lokasi santunan berakhir di Gedung Rakyat Tumpang, sebanyak 466 anak yatim menerima santunan yang diserahkan langsung oleh  Iwan Kurniawan beserta rombongan. Sebelum meninggalkan lokasi, orang nomor satu di PT ACA ini kembali berpesan dan mengingatkan kembali  kepada anak yatim untuk rajin salat dan membaca Alquran. "Mohon doanya ya adik-adik, semoga tahun depan saya bisa kembali kesini la dan membawa hadiah yang lebih banyak lagi", pungkasnya.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved