Tulungagung

Wisatawan Korban Pantai Kedung Tumpang Ditemukan di Perbatasan Trenggalek-Tulungagung

Proses evakuasi akan menggunakan jalur darat, dengan Posko dipusatkan di Pos Pengamatan TNI AL di Pantai Prigi Trenggalek.

Wisatawan Korban Pantai Kedung Tumpang Ditemukan di Perbatasan Trenggalek-Tulungagung
IST
Polisi mengamankan mayat di Pantai Gemah, Tulungagung. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Mayat yang ditemukan di Pantai Gemah, Kecamatan Besole, Jumat (22/6/2018) dini hari, dipastikan wisatawan yang hilang di Pantai Kedung Tumpang, Kecamatan Pucanglaban pada Selasa (19/6/2018) lalu.

Korban adalah Gilang (9), anak dari Solikin (40) dan Karlina (39) asal Kabupaten Kediri.

Sementara dari penyisiran Tim SAR dan seluruh potensi SAR pesisir selatan Tulungagung dan Trenggalek, tubuh Solikin berhasil ditemukan.

Baca: Pagi Buta, Sesosok Mayat Ditemukan di Pantai Gemah Tulungagung

Lokasi penemuan ada di Pantai Genjor, di perbatasan antara Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek dan Pantai Popoh di Kabupaten Tulungagung.

Dari lokasi penemuan, kedua korban terbawa arus ke arah barat.

Jika ditarik garis lurus ke arah barat di Google Maps, jarak antara Pantai Kedung Tumpang dan Pantai Genjor sejauh 25 kilometer.

“Sesuai arah arus, korban terbawa ke barat dan terdampar di Pantai Genjor,” terang Koordinator Lapangan Tim Rescuer Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza.

Untuk mengevakuasi tubuh Solikin, tim SAR terkendala cuaca buruk sehingga tidak bisa menggunakan perahu.

Proses evakuasi akan menggunakan jalur darat, dengan Posko dipusatkan di Pos Pengamatan TNI AL di Pantai Prigi Trenggalek.

Masih menurut Yoni, tim akan berjalan melewati Pantai Pasir Putih menuju Pantai Nglarap di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

tim kemudian menuju ke Pantai Genjor yang masuk wilayah Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

“Jadi dari Prigi, arahnya ke timur lewat jalan darat. Karena kalau lewat laut justru membahayakan tim SAR,” tandas Yoni.

Solikin (40) dan anaknya, Gilang (9) serta istrinya, Karlina (39) berwisata ke Pantai Kedung Tumpang pada Selasa (19/6/2018) pukul 14.00 WIB.

Saat Solikin dan Gilang berada di karang, lokasi kolam alam yang menjadi daya tarik utama pantai ini, datang ombak besar.

Keduanya terbawa ombak ke tengah laut dan hilang. Sementara Karlina selamat.

Penulis: David Yohanes
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved