Malang Raya

Puluhan Anak Senang Diajak Mengunjungi Perpustakaan saat Outing Class di Kota Malang

Mereka adalah bagian dari 60 anak yang ikut outing class dari Taman Bacaan Masyarakat "Teras Literasi" yang berada di Perum PNS Lesanpuro

Puluhan Anak Senang Diajak Mengunjungi Perpustakaan saat Outing Class di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Nabila (kanan) dan teman-temannya yang bergabung di TBM "Teras Literasi" mengunjungi perpustakaan Kota Malang, Minggu (22/7/2018) sebagai kegiatan outing class keempat. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Nabila, siswa kelas 5 SDN Lesanpuro 2 Kota Malang asyik membaca komik anak-anak di ruang baca perpustakaan Kota Malang, Minggu (22/7/2018). Di sebelahnya juga ada dua anak lain juga sedang membaca buku cerita dengan bersuara.

Mereka adalah bagian dari 60 anak yang ikut outing class dari TBM (Taman Bacaan Masyarakat) "Teras Literasi" (TL) yang berada di Perum PNS Lesanpuro.

"Senang saya diajak kesini. Bukunya banyak dan ruangannya dingin," ungkapnya pada suryamalang.com.

Ini pertama kalinya ia ke perpustakaan kota bersama teman-temannya yang lain. Hal sama juga dirasakan Dian, teman sekelas Nabila.

"Saya juga baru pertama ini ke perpus," katanya. Masing-masing peserta memilih buku sesuai keinginan mereka.

Ada juga yang setelah membaca bermain di ruang mainan khususnya yang masih balita atau peserta yang masih duduk di PAUD.

Sedang peserta yang SMP, membaca buku di lantai 2 yang lebih beragam. "Anak-anak outing class biar gak bosen. Kalau hanya belajar di TL bacannya juga terbatas," kata Suyanti, koordinator TL terpisah.

Meski ia yakin anak-anak sudah pernah diajak orangtua mereka mengunjungi tempat ini. Namun jika pergi bersama pasti terasa beda.

Ini outing class keempat mereka. Pertama, peserta yang punya minat jadi penulis cilik belajar di AE Publishing.

Kedua, belajar membuat topeng Malang dari warga perumahan setempat, Pongki. Ketiga, belajar menulis lagi ke TBM lain milik Arief yang istrinya penulis. Keempat outing ke Museum Brawijaya dan Perpustakaan Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved