Pilgub Jatim

Khofifah Pidato Kemenangan Tanpa Kehadiran Emil Dardak, Gus Ipul dan Puti Guntur

Adapun Emil Dardak disebutkan menghadiri forum wali kota dunia Bloomberg Harvard City Leadership Initiative 2018 di New York.

Khofifah Pidato Kemenangan Tanpa Kehadiran Emil Dardak, Gus Ipul dan Puti Guntur - khofifah-indar-parawan-dan-emil-elestianto-dardak_20180724_223130.jpg
ahmad zaimul haq
GUBERNUR TERILIH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim menetapkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih dalam rapat pleno terbuka di Hotel Wyndham, Selasa (24/7/2018). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Khofifah Pidato Kemenangan Tanpa Kehadiran Emil Dardak, Gus Ipul dan Puti Guntur - gubernur-jatim-terilih-khofifah-indar-parawansa_20180724_223651.jpg
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
GUBERNUR JATIM TERILIH: Khofifah Indar Parawansa. Ia dan Emil Elestianto Dardak ditetapkan sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih dalam rapat pleno terbuka di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (24/7/2018).

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak ditetapkan KPU Jatim sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2019-2024 di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (24/7/2018) malam. 

Meski datang tanpa didampingi oleh Emil Elestianto Dardak lantaran sedang berada di New York, Khofifah tampak sumringah didampingi sejumlah tim pemenangan dan partai pengusung.

Mulai Kiai Roziki, Kiai Masykur, Gus Zahrul Azhar Asad, dua putranya yaitu Yusuf Mannagali serta Ali Mannagali dan banyak relawan.

Adapun Emil Dardak disebutkan menghadiri forum wali kota dunia Bloomberg Harvard City Leadership Initiative 2018 di New York.

Sedangkan rival Khofifah Emil dalam Pilgub Jatim 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno tidak tampak hadir.

Dalam sambutan kemenangannya, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan menyukseskan Khofifah Emil.

Ia mengatakan Jawa Timur kalau diibaratkan sebanyak dua sumber mata air maka ada nasionalisasi santri, dan nasionalis abangan.

"Dua ini adalah keniscayaan bahwa kita di Jatim hidup dengan sub kultur yang jadi perekat kultur satu dan lainnya. Madura, arek, tapal kuda dan mataraman. Dengan kedewaan politik proses yg penting saat tertentu ada gesekan tapi kedewaasam politik itu menyatukan untuk membangun demokrasi yang berkualitas," kata Khofifah.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa ia akan mengakomodir program Gus Ipul dan Mbak Puti yang sebagaimana disampaikan akan dititipkan jika Khofifah dan Emil yang menang dalam Pilgub.

"Kami sebetulnya sudah siapkan tim navigasi program. Tim ini sudah berjalan selama 14 hari. Tim ini akan melakukan penajaman pengayaan dan sinkronisasi program dari RPJMD  yang kini berjalan dengan proses yang ingin kami bangun, yaitu double C, continue and change," imbuh Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved