Breaking News:

Nasional

VIDEO - Prabowo dan SBY Bertemu, Buka Peluang AHY Jadi Bakal Calon Wapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal partainya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2019

Editor: yuli

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal partainya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo menyebut dirinya dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki latar belakang pemikiran yang sama terkait kondisi Indonesia saat ini.

"Jadi kami merasa chemistry-nya (kecocokan) sangat baik karena dasar latar belakang pemikiran kami sama, kami sangat prihatin dengan kondisi keadaan ekonomi bangsa," ujar Prabowo saat memberikan keterangan usai bertemu SBY di kediaman pribadi SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam.

Prabowo menuturkan, pertemuan dengan SBY tersebut merupakan awal dari pertemuan selanjutnya yang lebih teknis dalam membangun koalisi.

Kemungkinan koalisi tersebut, kata Prabowo, dibangun atas keinginan untuk memberikan solusi kepada masyarakat.

Menurut Prabowo, masyarakat saat ini membutuhkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di bidang ekonomi.

"Kami sangat gembira dengan suasana hari ini, chemistry-nya sangat bagus. Saya kira mungkin tanpa ditanya kalian sudah mengertilah," kata Prabowo.

Mengenai Pilpres, Prabowo menambahkan bahwa SBY tidak meminta agar anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi calon wakil presiden.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved