Piala AFF

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U16 Vs Timor Leste di Piala AFF U16 2018

Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini mengungkapkan timnya sudah siap mengantisipasi kebangkitan Timor Leste di laga nanti.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U16 Vs Timor Leste di Piala AFF U16 2018
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa Timnas U-16 Indonesia di laga melawan Vietnam, Kamis (2/8/2018) 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Setelah Timnas Indonesia U16 sukses mengandaskan perlawanan Timnas Vietnam U16 dengan skor 4-2 di laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U16 2018, kini Garuda Asia bakal menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (4/8/2018).

Menyambut laga itu kedua tim sama-sama memiliki modal berharga dari kemenangan sebelumnya, Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor4-2, sementara Timor Leste bisa mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan perdana Piala AFF U16 2018.

Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini mengungkapkan timnya sudah siap mengantisipasi kebangkitan Timor Leste di laga nanti.

Apalagi menurutnya, di luar modal kemenangan di laga sebelumnya, tentu Timor Leste akan bermain mati-matian di laga nanti, itu tidak lepas dari sejarah panjang dari negara mereka yang juga pernah menjadi bagian dari Indonesia.

“Tanpa disampaikan pun saya yakin mereka (Timor Leste, red) akan berjuang mati-matian saat bermain dengan kita nanti. Tentu saya bisa memahami, bisa jadi karena sejarah panjang mereka. Mereka pernah menjadi bagian dari keluarga besar Indonesia,” ungkap Fakhri Husaini, Jumat sore (3/8/2018) usai memimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Ditambahkan, pelatih asal Aceh itu juga menilai motivasi lain dari Timor Leste di pertandingan nanti adalah ingin mengalahkan Indonesia di rumahnya sendiri, juga membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya ajang Kualifikasi AFC U-16 di Bangkok, Thailand.

“Bisa saja mereka ingin mengalahkan kami di rumah sendiri. Belum lagi mereka juga tentu ingin membalas kekalahan di pertandingan sebelumnya saat kualifikasi AFC U-16 di Bangkok, kami mengalahkan mereka 3-1. Namun tim kami sudah siap untuk mengantisipasi itu,” ungkap Fakhri.

Fakhri berharap, di laga nanti, para pemainnya sudah banyak belajar mengelola emosi dari ketegangan di dua laga sebelumnya kala menghadapi Myanmar dan Vietnam, sehingga laga bisa lebih enak dinikmati dan menghibur.

“Dua pertandingan melawan Myanmar dan Vietnam ini menjadi pelajaran bagus buat anak-anak dalam mengelola dan merespon provokasi lawan, semoga di laga besok itu tidak terjadi,” tambahnya.

Meskipun selalu menang di tiga laga awal, Fakhri mengaku tetap mewaspadai kekuatan Timor Leste, mengingat Timor Leste menurutnya juga merupakan tim bagus.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved