Jakarta

Dua Bom Molotov Menyasar Rumah Kapitra Amera, Mantan Pengacara Rizieq Shihab

Rumah pengacara Kapitra Ampera di Jalan Tebet Timur nomor 8, Jakarta Selatan, dipasang garis polisi usai dilempar bom molotov.

Editor: yuli
video blocks
ILUSTRASI - Bom molotov. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Rumah pengacara Kapitra Ampera di Jalan Tebet Timur nomor 8, Jakarta Selatan, dipasang garis polisi menyusul kejadian pelemparan bom molotov oleh orang tidak dikenal pada Senin (6/8/2018) malam.

Pantauan Kompas.com di lokasi, pukul 21.10, ada lebih dari 10 petugas menggunakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang berjaga di lokasi itu.

Dari luar pagar, tampak polisi berlalu lalang di pekarangan rumah. Petugas kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kejadian tersebut.

Sejumlah wartawan menunggu di luar rumah karena belum diizinkan masuk. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak berwenang yang bisa dikonfirmasi.

Pengacara Kapitra Ampera, usai mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).
Pengacara Kapitra Ampera, usai mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017). (Fachri Fachrudin)

Saat dihubungi Kompas.com sebelumnya, Kapitra membenarkan ada pelemparan bom molotov di rumahnya itu.

"Iya rumah saya dilempar bom molotov, saya lihat sendiri," ujar Kapitra.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.12 WIB.

"Jadi ada yang lempar molotov ke arah rumah saya dan masuk ke garasi," ujar dia.

Menurut Kapitra, ada 2 bom molotov yang dilempar ke arah garasi rumahnya. Ia menyebut, salah satu molotov itu masih dalam kondisi utuh.

Lazim diketahui, Kapitra Ampera belakangan jadi sorotan karena mantan pengacara Rizieq Shihab itu masuk daftar bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumah Kapitra Ampera Dipasang Garis Polisi", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/06/22582291/rumah-kapitra-ampera-dipasang-garis-polisi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved