Gresik

VIDEO - Polisi Gresik Tembak Mobil dan Mengenai Lengan Pengemudi, Ini Alasannya

Polisi juga menggeledah mobil dan menemukan beberapa kartu ATM dan uang yang diduga hasil kejahatan dengan cara skimmer.

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Jajaran Polres Gresik menangkap terduga skimmer atau pembobol sistem anjungan tunai mandiri (ATM) bank. Mereka memberondongkan timah ke para pelaku. 

Kapolsek Cerme, AKP Tatak Sutrisno, mengatakan, awalnya ada informasi pelaku kejahatan masuk wilayah Cerme. Petugas kemudian mengawasi mobil yang melintas di Jl Raya Morowudi, Kecamatan Cerme.

Tim polisi mendapati targetnya sedang memarkirkan mobil Avanza Nopol B 2901 SJE di depan rumah makan dekat pertigaan Morowudi.

Anggota Buser dan tim Black Panther Reskrim Polres Gresik meminta pengemudi mobil untuk membuka pintu kaca depan sebelah kiri. Namun, pengemudi mobil berusaha kabur dengan tancap gas.

Anggota Buser Polres Gresik langsung menembak ban mobil bagian depan kiri. Akibatnya, mobil oleng dan melaju ke rumah warga.

Mobil baru bisa berhenti setelah menabrak mobil Honda Jazz Nopol W 1284 BI yang sedang parkir di depan ruko.

Saat mobil sudah berhenti, pengemudi masih tidak mau membuka kaca mobil sehingga ditembak kedua kali ke kaca mobil bagian depan kiri hingga tembus ke dalam mobil mengenai lengan sebelah kiri pengemudi.

Saat itulah, pelaku tidak bisa bergerak karena ban mobil kempos dan menabrak mobil milik Hafid Widodo (38), Kepala Dusun Morowudi, Desa Morowudi. 

"Saat ditangkap, pengemudi mobil seorang diri itu tidak berkutik. Dari identitas dan pengakuan tersangka bernama Heri, usia sekitar 40 Tahun, warga Surabaya," kata Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno, Jumat (7/9/2018).

Setelah berhasil ditangkap, Heri langsung dibawa ke Puskesmas dan dibawa ke lokasi lain untuk mengungkap indikasi kejahatan.

Polisi juga menggeledah mobil dan menemukan beberapa kartu ATM dan uang yang diduga hasil kejahatan dengan cara skimmer.

"Pelaku ini melakukan kejahatan dengan cara menguras ATM atau skimmer," katanya.

Sementara, Hafid Widodo bersaksi, "Pengemudi mobil itu tidak mau membuka kaca mobil, malah berusaha kabur. Akhirnya ditembak oleh tim Buser pada ban mobil. Sehingga mobil oleng dan menabrak mobil saya yang sedang parkir."

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di Jl Raya Morowudi terjadi macet beberapa menit.

Mobil pelaku yang ringsek bagian depan ditinggal di depan rumah Hafid Widodo dengan diawasi anggota Polsek Cerme.

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved