Bulutangkis

Menang Dramatis, Indonesia Pastikan Tiket Final Chinese Taipe Open 2018 di Sektor Ganda Campuran

Indonesia berhasil memastikan tiket final Chinese Taipe Open 2018 di sektor Ganda Campuran setelah dua wakilnya lolos ke babak semifinal.

Menang Dramatis, Indonesia Pastikan Tiket Final Chinese Taipe Open 2018 di Sektor Ganda Campuran
Instagram/badminton.ina
Pasangan Ganda Campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami 

SURYAMALANG.COM - Indonesia berhasil memastikan tiket final Chinese Taipe Open 2018 di sektor Ganda Campuran setelah dua wakilnya lolos ke babak semifinal.

Pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan berhadapan dengan rekan sepelatnas, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami

Atas hasil tersebut, satu tiket final bisa dipastikan diamankan oleh kontingen Indonesia.

Pada babak perempatfinal, Pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh asal Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Sedangkan pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhasil menyingkirkan unggulan Taiwan Po Li-Wei/Chang Ching Hui juga dengan dua set langsung 21-17 dan 21-17.

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel "Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Chinese Taipei" Jumat (5/10/2018) Ronald mengatakan jika dalam pertandingan menghadapi pasangan Jepang merupakan pertandingan yang cukup berat baginya.

Menurutnya, Ayane salah satu merupakan pebulutangkis asal Jepang yang sudah berpengalaman di berbagai macam even bulutangkis.

"Ayane adalah pemain yang cukup berpengalaman di ganda campuran, walaupun sekarang dia bersama pasangan baru, penampilannya masih bagus. Dia kan pernah menjadi pemain top bersama pasangannya yang lama (Kenta Kazuno)," kata Ronald

Selain itu, dalam menghadapi pertandingan besok melawan rekan sesama pelatnas, Ronald mengatakan jika dirinya bersama Annisa akan tetap memainkan permainan menyerang.

"Kami harus main di pola kami, pola menyerang. Selain itu fokusnya juga harus dijaga, dan komunikasi sama pasangan harus berjalan. Ketahanan di lapangan pun harus ditingkatkan terus," tambah Ronald.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved