Surabaya

TNI Polri Bersama Pemprov Jatim Bantu Renovasi Rumah Terdampak Gempa di Pulau Sapudi

Anggota TNI dan Polri sudah berada di lokasi untuk mengendalikan situasi terkini daerah terdampak gempa di Pulau Sapudi Sumenep Madura.

TNI Polri Bersama Pemprov Jatim Bantu Renovasi Rumah Terdampak Gempa di Pulau Sapudi
twitter/infobmkg
#Gempa Mag:6.4, 11-Okt-18 01:44:57 WIB, Lok:7.42 LS, 114.47 BT (Pusat gempa berada di Laut 61 km TimurLaut Situbondo), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) III-IV Denpasar, III Karangkates, III Gianyar, III Lombok Barat, III Mataram, III Pandaan #BMKG 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Anggota TNI Kodam V Brawijaya bersama Polda Jatim serta pihak Pemerintahan Provinsi Jawa Timur akan membantu renovasi rumah korban terdampak gempa bumi di Pulau Sapudi.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menjelaskan, anggota TNI dan Polri sudah berada di lokasi untuk mengendalikan situasi terkini daerah terdampak gempa di Pulau Sapudi Sumenep Madura.

Mereka berupaya meredam kegelisahan masyarakat terdampak gempa bumi yang mengguncang Pulau bagian administrasi Kabupaten Sumenep Madura tersebut.

"Untuk jaringan listrik dan komunikasi masih bisa, tadi saya kontak Babinsa di Pulau Sapudi," ungkapnya saat berada di Mapolda Jatim, Kamis (11/10/2018).

Arif mengatakan, sesuai intruksi dari Gubernur Jatim Soekarwo telah meminta bantuan prajurit TNI Kodam V Brawijaya untuk memperbaiki kerusakan rumah milik masyarakat terdampak gempa.

"Untuk anggaran perbaikan rumah rusak terdampak gempa bumi akan dibantu dari anggaran Pemprov Jatim, jadi cepat penanganannya," ucap Arif.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang telah dimutahirkan menjadi 6,3 SR berpusat di kedalaman 12 km, arah timur laut sekitar 55 kilometer dari Kabupaten Situbondo, menguncang sebagian wilayah di Jawa Timur.

Paling parah lokasi terdampak gempa berada di Pulau Sapudi Sumenep Madura.

Lebih dari 25 rumah dan tempat ibadah rusak di Desa Jambuir, Kecamatan Gayam dan Desa Gendang Timur
Kepulauan Sapudi.

Tiga korban meninggal tertimpa puing bangunan rumah yang roboh terkena guncangan gempa bumi.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved