Jombang

Ratusan Personel Polres Amankan Hari Santri Di Jombang

Personel tersebut akan siaga dan terploting di tempat yang sudah ditentukan, mulai dari pengamanan apel hingga kirab santri

Ratusan Personel Polres  Amankan Hari Santri Di Jombang
suryamalang.com/Sutono
Ratusan Personil kepolisian di Polres Jombang disiagakan untuk amankan hari santri nasional, Senin (22/10/2018) 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Ratusan personel Polres Jombang diterjunkan saat peringatan hari santri dikabupaten Jombang. Personil tersebut disiagakan guna mengamankan acara kirab dan apel santri di alun - alun Jombang, Senin (22/10/2018).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Jombang, Kompol Kusen Hidayat mengatakan,  jumlahnya petugas yang disiagakan sebanyak 191 personel gabungan dar berbagai fungsi.

"Personel tersebut akan siaga dan terploting di tempat yang sudah ditentukan, mulai dari pengamanan apel hingga kirab santri," ujarnya kepada Surya.

Pengamanan pada rute kirab, meliputi jalan Diponegoro, KH Wahid Hasym, serta Jalan Abdurahman Wahid juga diploting pasukan lintas fungsi.

"Untuk jalan yang dilalui oleh peserta kirab, para personel bertugas melakukan pengalihan arus, karena jalur tersebut merupakan jalur utama dalam kota jombang," imbuhnya.

Kusen juga menyebutkan, penyediaan kantong parkir hanya disediakan di Finish kirab santri yang berada di Stadion merdeka jombang.

"Kendaraan pengantar di Alun-alun hanya menurunkan saja, dan langsung diarahkan menuju ke Stadion Jombang," pungkasnya.

Puncak peringatan Hari santri di Kabupaten Jombang dilaksanakan apel dan kirab santri yang dihadiri sekitar 20.000 santri Dari puluhan pondok pesantren yang ada di Jombang dengan kegiatan terpusat di Alun-alun Jombang.

Bupati Jombang Munjidah Wahab memimpin langsung apel hari santri di alun-alun Kabupaten setempat didampingi dengan forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Jombang.

Penulis: Sutono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved