Blitar

Pembangunan Jalan Jati Kota Blitar Tinggal Pengaspalan, Progres Pengerjaan Capai 80 Persen

Proses pembetonan jalan Jati sudah hampir selesai. Setelah pembetonan selesai, pekerja akan melapisi beton dengan aspal.

Pembangunan Jalan Jati Kota Blitar Tinggal Pengaspalan, Progres Pengerjaan Capai 80 Persen
suryamalang.com/Samsul Hadi
Pengendara melintas di Jl Jati, Kota Blitar, yang baru selesai dibeton. Proses pembetonan sudah selesai sekarang tinggal pekerjaan pengaspalan. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Pembangunan Jalan Jati di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar terus dikebut. Sampai sekarang progres pembangunan Jalan Jati Kota Blitar itu sudah mencapai 80 persen.

Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Mudjiono mengatakan, proses pembetonan jalan Jati sudah hampir selesai. Setelah pembetonan selesai, pekerja akan melapisi beton dengan aspal.

"Progres pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Kami optimis pertengahan Desember 2018 pembangunannya sudah selesai," kata Mudjiono, Senin (5/11/2018).

Selain pembetonan jalan, kata Mudjiono, dinas juga membangunan saluran air di kanan kiri Jl Jati. Pembangunan saluran air di lokasi hanya mulai kantor Kecamatan Sukorejo ke utara. Pembangunan saluran air juga sudah selesai.

"Dewan sempat mengecek ke lokasi dan meminta agar pembangunan dipercepat. Kami sudah koordinasikan hal itu ke pelaksana proyek," ujarnya.

Sebelumnya, komisi III DPRD Kota Blitar mengecek proses pembangunan Jl Jati. Dewan meminta pembangunan jalan yang menelan anggaran sekitar Rp 7,8 miliar itu agar dipercepat. Sebab, waktu pembangunan sudah mepet tinggal 1,5 bulan.

"Saat dewan cek ke lokasi, proses pembangunan masih sekitar 70 persen, sekarang sudah mencapai 80 persen. Kami juga terus memantaunya agar selesai tepat waktu," katanya.

Selain itu, kata Mudjiono, dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) 2018, DPUPR juga mendapat tambahan anggaran sekitar Rp 800 juta untuk pembangunan empat ruas jalan di lingkungan. Keempat ruas jalan lingkungan yang dibangun, yaitu, Jl Tirtoyudo, Jl Mas Mansur, Jl Klampis, dan Jl Ahmad Dahlan.

Pekerjaan pembangunan empat ruas jalan lingkungan itu dimulai pertengahan November 2018 ini. Targetnya, pembangunan empat ruas jalan lingkungan selesai akhir 2018. "Pembangunannya kami targetkan selesai akhir tahun. Itu hanya jalan lingkungan, hanya diperbarui aspalnya," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved